$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


MERASA NAMANYA DICEMARKAN, BOYMIN TEMPUH JALUR HUKUM

Salah seorang Anggota DPRD Kabupaten Bima, Boymin,SE (Duta partai Gerindra) melakukan langkah hukum atas, beredarnya isu yang diserta berita...

Salah seorang Anggota DPRD Kabupaten Bima, Boymin,SE (Duta partai Gerindra) melakukan langkah hukum atas, beredarnya isu yang diserta berita di sejumlah media online tentang dirinya yang diduga menyalahgunakan anggaran PKBM miliknya di wilayah Desa Nangawera Kecamata Wera. Langkah hukum dimaksud adalah ia menggunakan jasa advokat untuk melakukan advokasi terkait perbuatan pencemaran nama baik serta nama partai yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggungjawab tersebut.

Boymin,SE Anggota DPRD KABUPATEN BIMA DARI PARTAI GERINDRA
Boymin,SE Anggota DPRD Kabupaten Bima dari Partai GERINDRA

BIMA, KS.- Jum’at (8/11) pagi, Boymin menemui sejumlah advokat yang tergabung dalam Ikatan Advokat Indonesia (IKADIN) juga lembaga advokat lainnya. Antara lain, Syarifudin Lakui,MH, Dedy Cahyadi,SH, Nurfatanah,SH, Fatmatul Fitriah,SH juga sejumlah lawyer lainnya.

“Saya telah mendatang sejumlah pengacara untuk mengadvokasi semua urusan saya terkait soal berita dugaan penyalahgunaan dana PKBM oleh oknum-oknum tersebut, sebagaimana yang sudah saya sampaikan kepada pengacara saya,” jelas Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bima itu.

Dalam penjelasannya, Boymin menilai bahwa laporan di kepolisian oleh oknum tersebut merupakan rekayasa semata dan tidak sedikitpun yang benar. Bahkan Boymin menuding, laporan tersebut bersifat rekayasa semata alias palsu.

“Nah, karena laporan itu saya anggap rekayasa semata, maka harus dilapor balik soal pencemaran nama baik, juga pelanggaran pidana undang ITE,” tegasnya.

Ketika disinggung apa saja yang menjadi bahan laporan dari pihak tersbeut ke kepolisian ?. Secara tegas Boymin menyampaikan bahwa dirinya dituding telah menyalahgunakan dana PKBM senilai Rp.1Milyar lebih. Padahal, setiap PKBM maksimal mendapat dana tiap tahun itu Rp.100Juta atau maksimal Rp.200juta, itupun kalau ada.

“Bagaimana ceritanya ada PKBM yang bisa dapat dana Rp.1Milyar dari Pemerintah pusat, propinsi atau Daerah. Kalau bukan rekayasa pelapor yang sengaja merusak nama baik saya, juga citra politik saya ditengah masyarakat,” kesalnya.

Karena itulah, persoalan ini diserahkan ke pengacara untuk dituntaskan secara hukum.”Saya akan menyelesaikan secara hukum kasus ini, yaitu melaporkan kembali ke polisi atas pencemaran nama baik dan tindak pidana UU ITE,” kata pemilik PKBM Karoko Mas itu.

Di tempat yang sama, Syarifudin Lakui,MH membenarkan telah menjadi penasehat hukum untuk Boymin dan surat kuasa telah ditandatangani oleh Boymin dan enam orang pengacara.

“Kami kerja tim dalam kaitan ini. Insya allah, dalam waktu dekat akan kami lapor balik pelapor ke polisi dengan sejumlah tindak pidana yaitu pencemaran nama baik dan UU ITE,” katanya.

Di akhir komentarnya Syarif Lakui menegaskan, apa yang menjadi bahan laporan pelapor itu rekayasa semata dan sangat terlihat unsur politiknya.

“Kita buktikan secara hukum atas laporan itu. Yang pasti, dugaan penyalahgunaan dana PKBM tersebut rekayasa semata pelapor dan palsu belaka,” tandansya mengakhiri komentarnya.(KS-Yar)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: MERASA NAMANYA DICEMARKAN, BOYMIN TEMPUH JALUR HUKUM
MERASA NAMANYA DICEMARKAN, BOYMIN TEMPUH JALUR HUKUM
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgj1VY4jjirjj4R5utjP61exQ33T5NpstuQ7J0CT69P1CkYxO_6aDp4wqR8lzMAJ7ndDxqHGEcI9hNYWI7iK_t8ikriVt2BAmKTcgKfA3iuvi6UhnU6CC2GlbwPhZyLrRLRKIR0a5t1c-zW/s640/WhatsApp+Image+2019-11-08+at+8.01.44+PM.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgj1VY4jjirjj4R5utjP61exQ33T5NpstuQ7J0CT69P1CkYxO_6aDp4wqR8lzMAJ7ndDxqHGEcI9hNYWI7iK_t8ikriVt2BAmKTcgKfA3iuvi6UhnU6CC2GlbwPhZyLrRLRKIR0a5t1c-zW/s72-c/WhatsApp+Image+2019-11-08+at+8.01.44+PM.jpeg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2019/11/merasa-namanya-dicemarkan-boymin-tempuh.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2019/11/merasa-namanya-dicemarkan-boymin-tempuh.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy