$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Legislator Dapil 1, Serap Aspirasi Warga Rabangodu Utara

Kota Bima,KS. -Sepuluh legislator Daerah Pemilihan (Dapil 1) yang meliputi Kecamatan Raba dan Rasane Timur Kota Bima, Rabu (19/2) sore, anja...

Kota Bima,KS.-Sepuluh legislator Daerah Pemilihan (Dapil 1) yang meliputi Kecamatan Raba dan Rasane Timur Kota Bima, Rabu (19/2) sore, anjang sana di Kelurahan Rabangodu Utara Kecamatan Raba.


Kehadiran wakil rakyat yang duduk di DPRD Kota Bima dipimpin Wakil Ketua DPRD, Syamsuri beserta 9 anggota dewan lain mulai dari Syahbuddin, M Irfan, H Ridwan Mustakim, Edi Ihwansyah, Dedi Irwan, Muhamad Erwin, Hasnah Madilau, M Amin dan Abdul Haris.

Serap aspirasi atau biasa dengan ostilah reses ini, pemandu acara anggota dewan Irfan, menyampaikan, reses sengaja digeser lebih awal, sebagai tindaklanjut menyamakan tujuan Pemkot Bima, dalam menyerap aspirasi dari berbagai segmen, baik itu reses itu sendiri, musrenbang dan lainnya. Sehingga satu kesatuan dalam program terpadu tahun berikutnya di APBD Kota Bima.

Lurah Rabangodu Utara, Noval Khairil, dalam pengantarnya mengapresiasi kehadiran 10 anggota DPRD Dapil 1 di kekurahan yang dipimpinnya.

Beberapa aspirasi warga
Diantaranya diawali Ketia RW 04, M Tayeb, menyampaikan apresiasiatas telah dibangunya GOR atau Gedung Seni Budaya. Aspirasinya, pengaspalan gang dan drainase sepanjang RW 03 dan RW 04.

M Tayeb juga berharap adanya bantuan perkreditan atau permodalan bagi wirausaha kreatif. Ini perlu sebutnya, meminimalisir pinjaman yang berbunga tinggi.

Warga lain, Sofian menyampaikan, peningkatan jalan pisang sebelah barat Pekuburan Suhada. Jalan itu perlu diperbaki karena saat hujan pasti tergenang. Selain itu usulannya, pembuatan lapangan Volly di sekitar lapangan PU. Mengusulkan pula siatem bertanam hidropolik, mengingat terbatasnya lahan.

Kemudian usulan lain yang disampaikan Sofian, bantuan sarana produksi pertanian termasuk berharap keberpihakan wakil rakyat mengadvokasi stabilitas harga pupuk. Termasuk usulan pembuatan kandang ternak bagi para peternak yang ada di kelurahanya. Hal ini penting katanya, agar terjaga kesehatan bagi warga yang merasakan langsung imbas ternak yang dikandangkan disekitar pemukiman warga.

Mansyur warga Rabangodu lainya, mengusulkan drainase sepanjang pertokoan Raba hingga di ujung Lapangan PU yang setiap hujan pasti tergenang. Perbaikan gang sepanjang RT 09 dan maksimalisasi penerangan lampu jalan.

Aspirasi selanjutnya disampaikan Anto. Usulannya, adanya sarana prasarana olahraga yang dibangun permanent di Lapangan PU. Lalu mengusukan adanya tali asih atau insentif bagi para penggali kubur.

Edi Mulyadi warga lainnya mengusulkan, fasilitas olahraga. Terutama menfasilitasi lapangan sepak bola.

Mewakil kaum ibu, Rosdiana mengusulkan pemberian dana Usaha Kecil Menengah (UKM), dengan peningkatan besarannya atau tidak seadanya, sehingga tidak mencukupi biaya operasional dalam berwira usaha.
Bila perlu pinjaman dari pemerintah tidak berbunga.

Sudarminingsih kaum ibu lainnya juga mengusulkan perbaikan drainase dan parit yang tidak berfungsi baik di RT 3 dan RT 4. Jika hujan sebutnya, kondisi sejumlah rumah tergenang.

Juru bicara Dapil 1, Syamsuri menjawab berbagai usulan dan aspirasi masyarakat setempat. Beberapa aspirasi warga yang dijawabnya, dengan keberpihakan anggaran yang akan dibajas dewan pada bulan April apa yang menjadi aspirasi warga dapat direalisasi pada tahun 2021.

"Apalagi sebutnya, di Dapil 1 ini ada 4 anggota dewan dari Rabangodu. Insya Allah akan terealisasi pada APBD 2021,"yakinya. (RED)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1560,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2601,
ltr
item
Koran Stabilitas: Legislator Dapil 1, Serap Aspirasi Warga Rabangodu Utara
Legislator Dapil 1, Serap Aspirasi Warga Rabangodu Utara
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgtbxLh2G5q97J_y5ZgM1qKA_KhTLuDIAMcQl3xgcB2SyNOMdQJIfs6qaVg40liq56DPlXiMC5CrzM0ZPZIpDhY7QsFShkCfvgPBb45I4YfNmGyhnLYVsbgpVehMBFf6DfmEwiXz7_3woZi/s640/IMG-20200219-WA0020.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgtbxLh2G5q97J_y5ZgM1qKA_KhTLuDIAMcQl3xgcB2SyNOMdQJIfs6qaVg40liq56DPlXiMC5CrzM0ZPZIpDhY7QsFShkCfvgPBb45I4YfNmGyhnLYVsbgpVehMBFf6DfmEwiXz7_3woZi/s72-c/IMG-20200219-WA0020.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2020/02/legislator-dapil-1-serap-aspirasi-warga.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2020/02/legislator-dapil-1-serap-aspirasi-warga.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy