$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Bersama Lawan Covid-19, KPU Kota Bima Berbagi Masker

Kota Bima,KS.- Upaya preventif untuk mencegah dan melindungi warga dari penyebaran Covid-19, terus dilakukan. Ditengah pandemic Virus Corona...

Kota Bima,KS.-Upaya preventif untuk mencegah dan melindungi warga dari penyebaran Covid-19, terus dilakukan. Ditengah pandemic Virus Corona ini, banyak hal yang bisa dilakukan untuk memutus rantai penyebarannya. Misalnya dengan menggunakan masker saat ke luar rumah.
Masker menjadi perlengkapan wajib yang harus dikenakan warga saat terpaksa harus bepergian ke luar rumah. Hal tersebut dilakukan dalam rangka mengikuti kebijakan Pemerintah Pusat sesuai dengan rekomendasi dari WHO (organisasi kesehatan dunia).


Mendukung aksi bersama melawan Covid-19, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima, Rabu (22/4) melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Pembagian Masker Gratis. Aksi kemanusiaan ini dilaksanakan di perempatan traffic light Gunung Dua, Kota Bima. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Komisioner KPU Kota Bima, Sekretaris, Kasubag dan juga staf.

Sasaran dari kegiatan yang dilaksanakan dalam waktu dua jam tersebut adalah pengguna jalan raya yang tidak menggunakan masker. Kegiatan pembagian masker tersebut tetap memperhatikan standar protokol kesehatan. Seperti dengan tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan tidak berjabat tangan.

Ketua KPU Kota Bima, Mursalin menjelaskan, kegiatan bakti sosial pembagian masker tidak hanya di lakukan oleh KPU Kota Bima. Tetapi dilaksanakan juga oleh seluruh KPU Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi NTB.

“Ini kegiatan serentak yang dilaksanakan oleh KPU Provinsi NTB dan seluruh KPU Kabupaten/Kota yang ada di NTB,” jelasnya.

Lanjut Mursalin, kegiatan bakti sosial tersebut bertujuan untuk mengedukasi masyarakat agar menggunakan masker saat ke luar rumah, serta bisa membuat masker sendiri. Karena ratusan masker yang dibagikan tersebut merupakan masker kain, sehingga bisa dibuat sendiri dan bisa dicuci usai digunakan.

“Tujuannya adalah untuk mengajak masyarakat bersama memerangi Covid-19 dan alhamdulillah kegiatan pembagian masker berjalan lancar,” ujarnya.

Mursalin berharap adanya partisipasi dan kesadaran kolektif dari masyarakat untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Ia juga mengajak masyarakat Kota Bima, untuk mengikuti arahan dari pemerintah. Seperti, berdiam diri di rumah masing-masing, menggunakan masker saat ke luar rumah, menjaga jarak, menghindari tempat ramai dan selalu mencuci tangan.

"Jangan ke luar rumah kalau tidak penting, selalu pakai masker dan jaga jarak. Mari kita ikuti bersama apa yang menjadi arahan pemerintah,” tegasnya.(RED)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1247,Hukum Kriminal,1826,Kesehatan,249,Korupsi,618,Olahraga,148,Opini,50,Pemerintahan,1332,Pendidikan,714,Politik,1029,Sosial Ekonomi,2306,
ltr
item
Koran Stabilitas: Bersama Lawan Covid-19, KPU Kota Bima Berbagi Masker
Bersama Lawan Covid-19, KPU Kota Bima Berbagi Masker
https://1.bp.blogspot.com/-8er7pS6iL1A/XqA1m6BOLmI/AAAAAAAAIm0/UQC3un-gPsoRam9st-03ck0S9O5PhoxCwCLcBGAsYHQ/s640/WhatsApp%2BImage%2B2020-04-22%2Bat%2B19.19.12.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-8er7pS6iL1A/XqA1m6BOLmI/AAAAAAAAIm0/UQC3un-gPsoRam9st-03ck0S9O5PhoxCwCLcBGAsYHQ/s72-c/WhatsApp%2BImage%2B2020-04-22%2Bat%2B19.19.12.jpeg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2020/04/bersama-lawan-covid-19-kpu-kota-bima.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2020/04/bersama-lawan-covid-19-kpu-kota-bima.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy