$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Bupati IDP Dinilai Gagal Sejahterakan Petani

Bima,KS.- Kegagalan demi kegagalan Bupati Bima, Indah Damayanti Puteri (IDP) yang terakumulasi pada indikator data termuat di LKPJ, satu per...

Bima,KS.-Kegagalan demi kegagalan Bupati Bima, Indah Damayanti Puteri (IDP) yang terakumulasi pada indikator data termuat di LKPJ, satu persatu mulai tampak mengemuka.


Selain tidak mampunya IDP sebagai kepala pemerintahan di Kabupaten Bima, menurunkan angka kemiskinan meski hanya pada angka 1 persen dalam kurun waktu empat tahun berlalu kepemimpinannya, saat rapat pembahasan Panitia Khusus (Pansus) LKPJ Bupati Bima tahun anggaran 2019, mencuat penilaian kegagalan yang lain.

Penilaian kegagalan saat Pansus membahas bersama Dinas Pertanian, disampaikan sejumlah anggota Pansus. Anggota Pansus, Mustakim dari Fraksi Nasdem, misalnya, menilai kepemimpinan IDP sebagai Bupati Bima selama kurun waktu lima tahun berjalan, telah gagal mensejahterakan para petani di Kabupaten Bima yang menjadi warga profesi mayoritas.

“Bupati Bima telah gagal membawa para petani menjadi sejahtera atas kerja yang dilakukannya selama ini. petani kita terus bertahan dengan berbagai masalah,”nilai duta Nasdem ini dihadapan rapat Pansus, Selasa (7/4) diruang rapat utama DPRD setempat.

Apa saja indikator kegagalan Bupati Bima yang disampaikannya ?, usai mendengar dan menyimak sejumlah narasi program yang disampaikan jajaran Dinas Pertanian yang dikomandoi HM Natsir selaku Sekretaris Dinas, Mustakim, menggambar beberapa poin sebagai indkaktor kegagalan dimaksud.

Poin pertama disampaikannya, soal pengadaan bibit berbagai komoditi yang selalu berujung masalah, tentu penyebabnya bibit yang disediakan pemerintah tidak berkualitas dan tidak sesuai yang diinginkan petani di setiap wilayah yang ada.

Tidak itu saja, poin lain sebagai indikator kegagalan IDP selaku Bupati Bima hematnya, soal kelangkaan dan mahalnya pupuk. Setiap musim tanam katanya, masalah pupuk bagai sengkarut tak berujung indah bagi para petani,”Bukan saja langka, pupuk selalu mahal dan harganya melampau Harga Eceran Terendah (HET) yang ditentukan,”sebutnya.

Tangisan lain yang selalu menerpa para petani di Kabupaten Bima, soal pengadaan dan kesiapan obat dan pestisida. Disisi ini, sebutnya pula, petani selalu dihadapkan pada obat yang tidak berkualitas, langka dan tentu mahal pula.

Tiga indikator ini urainya lalu bertanya, dari sisi mana Bupati Bima selaku pemangku kewenangan tertinggi menata kelola kebijakan, dianggap berpihak dan memerhatikan para petani. “Sama sekali tidak terukur, indikator mana yang bisa menyebutkan Bupati Bima berhasil menyejahterakan petani,”nilainya.

Atas penilaian Pansus LKPJ tersebut, Sekretaris Dinas Pertanian, HM Natsir, mengemukakan, beberapa hal. Diantaranya, soal ketersediaan pupuk murni mengacu pada RDKK yang telah diajukan para Kelompok Tani. Dari situlah distibutor hingga pengecer mengalokasikannya. Kemudian soal obat dan bibit semuanya sesuai usulan kebutuhan para petani yang terakumulasi dalam data usulan oleh Dinas tentunya. karena semuanya berpulang pada alokasi pemerintah pusat.(RED)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1374,Hukum Kriminal,1871,Kesehatan,281,Korupsi,620,Olahraga,149,Opini,50,Pemerintahan,1365,Pendidikan,716,Politik,1072,Sosial Ekonomi,2375,
ltr
item
Koran Stabilitas: Bupati IDP Dinilai Gagal Sejahterakan Petani
Bupati IDP Dinilai Gagal Sejahterakan Petani
https://1.bp.blogspot.com/-_O9A3K1lye4/Xoxa15irjZI/AAAAAAAAId4/meCmrU2vu2kjPgwZi-LauqzH3ElL9AeoQCLcBGAsYHQ/s640/IMG-20200407-WA0033.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-_O9A3K1lye4/Xoxa15irjZI/AAAAAAAAId4/meCmrU2vu2kjPgwZi-LauqzH3ElL9AeoQCLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20200407-WA0033.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2020/04/bupati-idp-dinilai-gagal-sejahterakan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2020/04/bupati-idp-dinilai-gagal-sejahterakan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy