$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Usung Perubahan, H Arifin Pulang Kampung Siap Jadi Bupati

Bima,KS.- Bakal Calon (Balon) Bupati Bima pada Pilkada yang akan dihelat Desember tahun ini, siap membawa perubahan nyata dan signifikan di ...

Bima,KS.-Bakal Calon (Balon) Bupati Bima pada Pilkada yang akan dihelat Desember tahun ini, siap membawa perubahan nyata dan signifikan di Kabupaten Bima.


"Saya pulang kampung berikhtiar membangun Bima yang lebih maju dan religius,"pastinya, Rabu (23/6) saat jumpa pers di ruang VIP Bandara Sultan Muhammad Salahudin (SMS) Bima.

Apa saja perubahan besar yang diikhtiarkan dan dipastikannya akan tertuang dalam visi dan misi sebagai Balon Bupati Bima ?, jawab mantan Sekda Jakarta Timur yang lahir dan menjalani masa kecil dan remaja di tanah Wera ini,  perubahan yang dimaksud tentu yang lebih baik diseluruh bidang dengan dibalut nilai-nilai religius.

Di bidang pemerintahan sebut H Arifin, sistem pelayanan, penataan birokrasi yang melayani bukan yang dilayani, penerapan pejabat berbasisi kompetensi dan kelilmuan serta sejumlah perubahan lain di tata pemerintahan, menjadi poin pentiang diimpikan, H Arifin, jika dirinya saat Pilkada mendatang.

Tidak itu aja, sosok yang telah berhasil merubah dan memberdayakan warga Jakarta Timur dengan program kanal timur yang bernilai triliunan rupiah tersebut, juga ingin membangun peradaban Bima, dari sisi ketertiban dan keamanan serta sistem pelayanan yang terpadu dan tersistematika demi mewujudkan Bima yang lebih maju dan lebih baik tentunya.

Sementara itu di Bidang Pertanian dan Ekonomi, H Arifin, juga visi cerdas, dalam mengemablikan kejayaan Bima di sekotor andalan sesuai topografi wilayah yang di dominasi lahan pertanian dan perkebunan ini. sebut saja, ikrarnya, di bidang ini, harga komoditi pertanian yang dihasil produksikan oleh petani, disamping merasakan harga jual yang pantas, juga kualitas produksi yang memadai. Tentu katanya, jika ingin membangun dunia pertanian yang menyejahterakan para petani, alat produksi dan alsintannya perlu paripurna dikembangkan disediakan. Sistem irigasi yang terpadu semisal membangun sejumlah DAM dan Waduk yang potensial, menjadi visi yang mesti dihajatkan secara nyata dan bukan sekedar janji,

”Saya lahir dan besar dari rahim orang tua yang bertani. Saya pun merasakan getirnya me njadi petani. Jadi saya memahami bahasa bathin para petani. Memajukan petani adlaah ikrar saya,”ucapnya.

Dari segi keamanan dan ketertiban serta hukum, dalam visi-misi nanti, sambungnya, juga menjadi mukadimah yang perlu dan sangat penting diejawantakan jika terpilih menajdi Bupati Bima. Tentu hal itu pastinya, dibarengi penciptaan iklim dan cara hidup masyarakat yang terbingkai etika dan kaidah religus.

”Jika terpilih nanti, saya akan turun bersama komponen pemerintah saban Jumat. Sembari sholat subuh berjamaah dan ibadah lain dari desa ke desa,”katanya.

Sementara soal investasi disejumlah bidang di wilayah Kabupaten Bima, H Arifin berjanji kan mengedepankan cara persuasif dan pendekatan terlebih dahulu dengan masyarakat, dimana lokasi investasi dimaksud. Hal ini dimaksudkannya, agar tercipta iklim investasi yang sehat, tanpa mengorbankan masyarakat dikemudian hari, seperti yang banyak terjadi sekarang ini.

Nah dari berbagai program dan mimpi yang dimanifestasikan pada visi dan misi tersebut nantinya, Bakal Caon Bupati ini, lagi-lagi meyakinkan warga Kabupaten Bima, bahwa sesungguhnya, mengandalkan ABPD baik  itu yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) pun Dana Alokasi Umum (DAU), tentu tidaklha cukup. Maka perlu adanya suntikan dari sumber dana lain yang mesti kuat cara lobinya.

”Saya akan melakukan terobosan mencari sumber dana lain untuk membangun Bima dan tidak saja mengandalkan APBD,”ujarnya meyakinkan, sembari menegaskan, pemerintah daerah tidak boleh lagi berkarakter ego sektoral dalam membangun pranata perikehidupan dalam memajukan daerah. Perlu kelogowo-an untuk bersinergi dengan semua pihak.

Sementara itu menyoal kesiapan dan kepastian mendapatkan ‘kendaraan politik’ 9 kursi di DPRD Kabupaten Bima serta dukungan partai pengusung, H Arifin yang diwakili Ketua Tim Pemenangannya, Ilham A Rasul, secara diplomatis, meyakinkan untuk dukungan partai pendukung sebagaimana syarat KPU 9 kursi, pihaknya masih dalam poroses dan tahapan komunikasi intens. Tetapi dipastikannya, H Arifin akan mendapatkan dukungan itu. 

Apalagi pastinya, H Arifin telah mengantongi surat tugas dari Partai Demokrat. Tentu untuk sejumlah partai lain akan menuju pada hal yang sama dalam mendapatkan dukungan.

“Posisi semua calon dalam kondisi dan proses yang sama. Tidak satupun yang telah memastikan diri mendapatkan dukungan partai sebagaimana syarat yang ditentukan. Waktunya masih panjang dan kami tengah bekerja menjalin komunikasi yang intens terkait itu,”kata Ilham begitu optimis.

Lalu siapakah pendamping H Airifin menjadi Balon Wakil Bupati ?, sebagai Tim Pemenangan kata Ilham, beberapa figur penting telah dilakukan komunikasi dan pembicaraan terkait itu. Sebut saja katanya, H Herman Alfa Edison, Ady Mahyudi dan Indah Damayanti Puteri.

”Kami belum bisa menyampaikan dini siapa yang akan dipilih Aji (menyebutkan H Arifin) menjadi Wakilnya nanti. Tetapi yang pasti sudah ada dan masih dirahasiakan. Intinya sudah ada nama figur yang tepat dan cocok disandingkan dengan Aji,”sebutnya.(RED)



COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1271,Hukum Kriminal,1841,Kesehatan,250,Korupsi,618,Olahraga,148,Opini,50,Pemerintahan,1338,Pendidikan,714,Politik,1040,Sosial Ekonomi,2332,
ltr
item
Koran Stabilitas: Usung Perubahan, H Arifin Pulang Kampung Siap Jadi Bupati
Usung Perubahan, H Arifin Pulang Kampung Siap Jadi Bupati
https://1.bp.blogspot.com/-SM6nBWAd5Gs/XvL73E9fEOI/AAAAAAAAJOM/i2qeTVrZbcAiWM4p6ctCOzL0OKFjSwS9ACK4BGAsYHg/w400-h200/IMG-20200624-WA0006.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-SM6nBWAd5Gs/XvL73E9fEOI/AAAAAAAAJOM/i2qeTVrZbcAiWM4p6ctCOzL0OKFjSwS9ACK4BGAsYHg/s72-w400-c-h200/IMG-20200624-WA0006.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2020/06/usung-perubahan-h-arifin-pulang-kampung.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2020/06/usung-perubahan-h-arifin-pulang-kampung.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy