$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

DPP PDIP Tegaskan Tidak Berkoalisi dengan PKS | PDIP Kabupaten Bima Pastikan Tunduk

Bima,KS.- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagaimana disampaikan  Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Djarot Saiful Hidayat, men...

Bima,KS.-Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sebagaimana disampaikan  Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP), Djarot Saiful Hidayat, menggarisbawahi secara tegas, pada  Pilkada serentak 2020, Partai besutan Megawati Soekarno Putri ini, memastikan tidak akan berkoalisi dengan Partai Demokrat dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Penegasan itu tentu akan berimbas pada tatanan koalisi ditingkat lokal, baik Pilkada Gubernur pun Pilkada Bupati atau Wakil Bupati.

Penegasan DPP PDI Perjuangan itu, apakah berimbas pula pada tatanan koalisi yang tengah terbangun di Pilkada Kabupaten Bima ?.

Pasalnya di Pilkada Kabupaten Bima, PDI Perjuangan santer terdengar akan berkoalisi dengan PKS yang siap mengusung bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Irfan - Herman (IMAN).

Dicecar wartawan dengan pertanyaan soal penegasan DPP PDI Perjuangan tersebut,  itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bima Nurdin Amin, Selasa (11/8) memastikan akan patuh dan tunduk pada perintah partai (DPP).

Nurdin membenarkan ada pernyataan yang disampaikan Ketua DPP PDI Perjuangan tersebut. Sebagai pengurua di tingkat DPC, lebih-lebih sebagai kader, tidak ada kata lain,  harus patuh tunduk dan menghormati keputusan partai. Apalagi pernyataan tersebut katanya, terucap oleh pimpinan yang juga harus dinilai sebagai pernyataan partai.

"Ketika itu sudah menjadi pernyataan partai, apa sih artinya kita yang ada di daerah untuk melangkahi itu,"ucapnya.

Pasca munculnya pernyataan Ketua DPP PDIP, dipastikannya kembali seluruh jajaran partai dari tingkat DPC, PAC hingga Ranting dan Anak Ranting,  akan patuh  dan tidak akan melanggar. Apalagi PDIP memiliki garis komando yang kuat.

"Ketika DPP PDIP sudah menyatakan, ya kita juga yang ada di bawah harus mengikutinya," ujar mantan anggota DPRD Kabupaten Bima 2 periode itu.

Kemudian menjawab soal dinamika saat ini di Bima yang sering menyandingkan PDIP akan berkoalisi dengan PKS, diakui Nurdin memang beberapa hari terakhir ini gembar gembor Pasangan IMAN ingin melaksanakan deklarasi bersama PDIP dan PKS. Namun ia selaku Ketua DPC PDIP Kabupaten Bima, belum menerima konfirmasi tentang hal itu.

"Kan pernyataan itu bukan dari PDIP. Karena kita juga masih menunggu keputusan partai yang ada di pusat," katanya.

Menurut Ketua DPC PDIP Kabupaten Bima Nurdin, di Bima, sesuai dengan perintah partai, pada Pilkada dilakukan proses penjaringan bakal calon. Kemudian sejumlah nama yang mendekatkan diri di PDIP, ada sejumlah nama seperti H Syafruddin, Ady Mahyudi, Dokter Irfan, Herman Edison, M Aminurlah, H Syamsudin dan lain lain. 

"Terkait dengan itu semua, nama-nama yang saya sebutkan itu sudah kita serahkan semua ke DPP melalui provinsi. Tapi hingga saat ini belum ada satu nama yang dimunculkan untuk didukung pada Pilkada 2020," tutupnya.(RED)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1388,Hukum Kriminal,1872,Kesehatan,281,Korupsi,621,Olahraga,149,Opini,50,Pemerintahan,1367,Pendidikan,717,Politik,1080,Sosial Ekonomi,2378,
ltr
item
Koran Stabilitas: DPP PDIP Tegaskan Tidak Berkoalisi dengan PKS | PDIP Kabupaten Bima Pastikan Tunduk
DPP PDIP Tegaskan Tidak Berkoalisi dengan PKS | PDIP Kabupaten Bima Pastikan Tunduk
https://4.bp.blogspot.com/-1U7aqHhSLLg/VRKCkuGpHuI/AAAAAAAABOE/4TY37MC4pvM43xtdwk98hlhJPY59OnCrg/w400-h236/Partai%2BDemokrasi%2BIndonesia%2BPerjuangan%2B%2528PDIP%2529.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-1U7aqHhSLLg/VRKCkuGpHuI/AAAAAAAABOE/4TY37MC4pvM43xtdwk98hlhJPY59OnCrg/s72-w400-c-h236/Partai%2BDemokrasi%2BIndonesia%2BPerjuangan%2B%2528PDIP%2529.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2020/08/dpp-pdip-tegaskan-tidak-berkoalisi.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2020/08/dpp-pdip-tegaskan-tidak-berkoalisi.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy