$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

STIE Bima Gelar 213 Wisudawan Wisudawati Angkatan ke-XVIII

BIMA, KS,- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima, berhasil gelar 213 Wisudawan Wisudawati Program Sarjana Strata 1 (S1) Angkatan ke-XVIII...


BIMA, KS,- Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Bima, berhasil gelar 213 Wisudawan Wisudawati Program Sarjana Strata 1 (S1) Angkatan ke-XVIII  tahun 202. Kegiatan itu berlangsung di auditorium Kampus STIE Bima, Sabtu (25/9/2021).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Bima, Koordinator Layanan Dikti wilayah VIII Bali Nusra Para, Asisten I dan II Pemkot Bima, pimpinan Perguruan Tinggi Anggota DPRD Pimpinan BUMN BUMD serta para orangtua Wisudawan Wisudawati.

Saat Acara Berlangsung, Ketua STIE Bima, Firdaus, ST, MM mengatakan dalam sambutannya bahwa wisudah yang digelar tahun ini adalah angkatan yang ke XVIII. jadi dengan banyak para serjana yang menjadi alumni STIE Bima tidak boleh menjadi pengangguran.

"Kita mau seluruh alumni yang lahir dari STIE Bima harus benar-benar giat mencari pekerjaan," katanya

Lebih lanjut kata dia, segala alumni yang ada di STIE Bima itu memiliki kualitas yang bagus. Baik yang sudah bersaing di tingkat nasional lebih-lebih para wisudawan kali ini.

"Semua dosen yang mengajarkan tentu memiliki SDM yang berkualitas. Artinya alumni juga punya kualitas seperti deson untuk mengasah pekerjaan yang akan dihadapi nanti. Tidak perlu ragu untuk selalu bersaing," kata Firdaus.

Lebih lanjut, Firdaus menjelaskan dalam kiprahnya STIE Bima terus membangun kerjasama dengan berbagai pihak, tidak hanya dalam negeri namun juga luar negeri. Beberapa diantaranya adalah Picoms International University College Malasyia, Geo Trash Management (GTM) dan lainnya. 

"Kami tidak hanya bica karang saja. Terbukti Minggu lalu kami melakukan tanda tangan MoU bersama dengan Universitas Tehnologi Samawa (UTS) sebagai bentuk mendukung aplikasi program Kampus Merdeka," jelasnya.

 Beberkan juga, demi mewujudkan visi besar STIE Bima, pihaknya juga membangun fasilitas lengkap. Salah satu yang diresmikan beberapa waktu lalu adalah Inkubator Bisnis yang kedepan didesain menjadi labolatorium prodak. 

"Kami harus akui, setiap tahun mahasiswa STIE Bima menciptakan produk baru yang menarik dan unik berbasis potensi lokal melalui program tematik Wiradesa STIE Bima," bebernya.

Dari sisi itu, STIE Bima juga intens menfasilitasi potensi mahasiswa dalam bidang wirausaha, diantaranya STIE Bima EXPO, Bazar STIE Bima, Gebyar Wirausaha STIE Bima dan lainnya. Inkubator Bisnis menjadi lembaga penjamin produk-produk tersebut berkualitas dan siap edar dengan memperhatikan standar edar nasional, seperti keamanan prodak, kemasan dan lainnya. 

"Karena usaha itulah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Dr. H. Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A menyampaikan apresiasi langsung kepada STIE Bima melalui Video Singkat," ujar Firdaus.

Khusus kepada para alumni yang sudah secara resmi menyandang status Sarjana Ekonomi, ia mengungkapkan adanya tanggung jawab besar yang diamanatkan sebagai generasi unggul bangsa ini. Maka dari itu, sudah sepatunya kehadiran para alumni di tengah masyarakat nantinya harus menjadi “lilin ditengah Gelap”.  

"Secara umum, jiwa entrepreneurship tidak hanya orang yang bergelut dalam dunia usaha saja. Namun memiliki makna sebagai orang yang memiliki jiwa inovatif, kreativitas tinggi, pantang menyerah, mampu melihat peluang dan lainnya," ungkapnya. 

Wakil walikota Bima, Feri Sofiyan, SH, menyampaikan dalam sambutannya segala bentuk yang diciptakan oleh STIE Bima adalah merupakan serjana yang terarah dan memiliki intelektual yang tinggi.

"Lahirnya generasi di STIE Bima sangat dibanggakan oleh masyarakat. Mampu mengembangkan usaha, dan berkiprah baik diwilayah kepemerintahan," ucapnya

Bupati Bima, Hj. Indah Damayanti Putri juga sangat mengapresiasi dengan acara wisuda yang dilakukan oleh STIE Bima. Karena dengan itu para dosen-dosen sudah mampu mengedukasi dan menjadi Guru sekaligus menjadi orang tua bagi serjana maupun mahasiswa.

"Saya sudah memantau langsung keberhasilan STIE Bima telah berhasil dan memiliki potensi lokal maupun nasional dalam dunia usaha. Hal itu tidak terlepas dari ajaran para dosen," katanya.

Bupati Bima menambah, tentunya tidak salah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mengapresiasi terhadap STIE Bima

Karena sudah berhasil lolos dalam program wirausaha desa 2021 ini.

Ketua LLDIKTI Prof. Dr. Nengah Dasi Astawa,M.Si mengajak kepada para wisudawan dan wisudawati mulai hari ini harus menjadi orang yang mandiri dan harus bisa bertanggung jawa.

"Jangan kalian takut untuk bekerja, apa bila kalian tidak punya pekerjaan harus bisa menciptakan perjaan," katannya.

Sebagai seorang serja jangan merepotkan orang tua lagi, harus punya prinsip hidup yang benar-benar di banggakan.

"Dalam pepata "Apa bila kalian suka makan buah tomat boleh di tunda makan buah anggur". Hari ini kalian tidak punya pekerjaan maka lusa harus punya pekerjaan," pesan Prof Dr. Nengah.

Dimomentu wisuda tersebut, sebanyak 10 orang lulusan terbaik dengan predikat memuaskan. Terbaik pertama yakni, Kiki Nadilah IPK 3,88  (Managemen Keuangan), terbaik kedua Nur Novitrianti Sakinah dengan IPK 3,83 Managemen Keuangan, terbaik ketiga  Wiwin Wiranti dengan IPK 3,79 Managemen Keuangan, terbaik keempat Angelia Putri Yuliani dengan IPK  3,75 Managemen Keuangan dan terbaik kelima Zaitun Mitaqain dengan IPK 3,75 jurusan Managemen Keuangan.

Selanjutnya, terbaik keenam Ida Fitriani dengan IPK  3,73 Managemen Keuangan, terbaik ketujuh Aswin Waraihan dengan IPK 3,71 Managemen Keuangan, kemudian terbaik kedelapan Fatriatun Baiti dengan IPK  3,68,  terbaik kesembilan Mega Mawarni dengan IPK 3,68 dan terbaik kesepuluh Wulandari dengam IPK 3,67 jurusan Managemen Keuangan.(KS.YAN06)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1418,Hukum Kriminal,1895,Kesehatan,282,Korupsi,639,Olahraga,150,Opini,52,Pemerintahan,1409,Pendidikan,726,Politik,1149,Sosial Ekonomi,2412,
ltr
item
Koran Stabilitas: STIE Bima Gelar 213 Wisudawan Wisudawati Angkatan ke-XVIII
STIE Bima Gelar 213 Wisudawan Wisudawati Angkatan ke-XVIII
https://1.bp.blogspot.com/-TJ1fbzbpOnM/YU8DKiFBmGI/AAAAAAAALEk/fYZNULPJaVgXZ62ZjDLM_sVKCssLIcbMACLcBGAsYHQ/s320/Screenshot_2021-09-25-19-08-00-92_6012fa4d4ddec268fc5c7112cbb265e7.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-TJ1fbzbpOnM/YU8DKiFBmGI/AAAAAAAALEk/fYZNULPJaVgXZ62ZjDLM_sVKCssLIcbMACLcBGAsYHQ/s72-c/Screenshot_2021-09-25-19-08-00-92_6012fa4d4ddec268fc5c7112cbb265e7.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2021/09/stie-bima-gelar-213-wisudawan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2021/09/stie-bima-gelar-213-wisudawan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy