$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Distanbun Bantah, Warga Mengeluh Pembagian Benih Cabai dan Bawang Tidak Merata

BIMA, KS,- Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Kabupaten Bima, membantah soal pembagian benih cabai dan bawang merah tidak merata. P...

BIMA, KS,- Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Kabupaten Bima, membantah soal pembagian benih cabai dan bawang merah tidak merata. Pasalnya, tidak semua kelompok mendapatkan bantuan, karena masih status Calon Petani Calon Lahan (CPCL).


"Sifatnya baru sebatas mengusul. Dapat atau tidak, tergantung dari pusat. Namanya juga CPCL. Walaupun sudah tercantum dalam SK CPCL," tegas kepala Distanbun Kabupaten Bima, Hj. Nurma, Senin (15/11/2021).

Lanjut, sebagian kelompok yang sudah menerima bantu itu jelasnya, mereka yang sudah ditetapkan sebagai kelompok tetap, melalui SK penetapan oleh dirjen Holtikultura. Karena SK Penetapan tersebut setelah diferifikasi SK CPCL yang diusulkan dengan menyesuaikan anggaran. Sebab, banyak kelompok yang diusulkan pihaknya untuk bantuan tersebut. Sedangkan anggaran terbatas.

"Mungkin, yang tidak mendapatkan bantuan itu kelompok yang tidak terkafer setelah diverifikasi oleh pusat," jelasnya.

Selama beberapa bulan setelah ia dipercayakan sebagai kepala Distanbun, ia mengaku tidak tahu persoalan itu. Karena tidak ada laporan atau gejolak yang masuk.

"Kalaupun ada, mungkin sebelum saya datang ke sini. Bisa tanyakan ke bagian Holtikultura," duganya.

Hal sama disampaikan Kasih Benih pada Bidang Holtikultura, Sahrial SP. Kata dia, penerima bantuan tersebut ada tolak ukurnya. Seperti  berita tanda terima barang yang ditandatangani bersama, dokumentasi dan lain-lain.

"Setiap pembagian bantuan harus seperti itu. Jika bantuan tidak disalurkan sementara tolak ukur itu sudah ada. Itu yang menjadi persoalan. Bahkan saya sepakat untuk dilaporkan ke polisi" cetusnya.

Terkahir, ia menjelaskan, ialah kelompok berstatus calon. Bisa iya bisa tidak setelah diverifikasi oleh pusat. Belum ditetapkan.

"Kami sebatas hanya mengusul bantuan tersebut, sebagai jembatan penghubung setiap permintaan kelompok," tandasnya (KS.Yan.06)



COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Distanbun Bantah, Warga Mengeluh Pembagian Benih Cabai dan Bawang Tidak Merata
Distanbun Bantah, Warga Mengeluh Pembagian Benih Cabai dan Bawang Tidak Merata
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEguxhM_F6o1AUHJ4JKrQHlMpsv9H2rwI_8MAV4DyubWEGwz5eIeIwIFwNQzb3kXu6gDmcF8Me7ofQoYkYNkGqR1U_yqu17CtKOntZmwfkLYoLUhacZgIsI_7BY8XahuUYrtGj5xyZq_wuXy/s320/IMG-20211115-WA0011.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEguxhM_F6o1AUHJ4JKrQHlMpsv9H2rwI_8MAV4DyubWEGwz5eIeIwIFwNQzb3kXu6gDmcF8Me7ofQoYkYNkGqR1U_yqu17CtKOntZmwfkLYoLUhacZgIsI_7BY8XahuUYrtGj5xyZq_wuXy/s72-c/IMG-20211115-WA0011.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2021/11/distanbun-bantah-warga-mengeluh.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2021/11/distanbun-bantah-warga-mengeluh.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy