$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Ini Penjelasan Humas Bupati Terkait Pengepul Besi Meninggal Usai Vaksin di Langgudu

Berita duka atas meninnggalnya salah seorang warga bernamaLukman, yang lahir di Sengenit tanggal01 Juli 1988 yang beralamat di Sengenit Kelu...

Berita duka atas meninnggalnya salah seorang warga bernamaLukman, yang lahir di Sengenit tanggal01 Juli 1988 yang beralamat di Sengenit Kelurahan Suradadi Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur menggegerkan warga Dana Mbojo.Bagaimana tidak, Lukman meninggal dua jam usai dilakukan vaksin di Gerai Polsek Langgudu.


BIMA,KS.-
Untuk mendapatkan informasi secara jelas atas meninggalnya pengepul besi tua asal Lombok Timur tersebut ?. Berikut penjelasan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Bima, Suryadin S.S, M.Si ketika dihubungi wartawan koran ini, Selasa (28/12) malam. Katanya, pada  Selasa 28 Desember 2021 sekitar pukul 12.20 wita, anggota Polsek Langgudu mendapatkan informasi bahwa adanya salah satu warga yang meninggal dunia  setelah dilaksanakan vaksinasi di Gerai Polsek Langgudu oleh PKM Langgudu.

Atas informasi tersebut, jajaran intel Polsek Langgudu  langsung merespon laporan dari masyarakat tersebut dan melakukan koordinasi dengan petugas Puskesmas Langgudu untuk dilakukan pengecekan atas isi kematian korban tersebut.

"Dari keterangan sejumlah pihak terkait di lapangan bahwa Lukman melakukan vaksinasi pada pukul 10.30 di Gerai Polsek Langgudu oleh tim vaksinasi Dikes,"urainya.

Setelah dilakukan vaksinasi dilakukan observasi selama 30 menit dan tidak ada keluhan. Korban menuju ke Desa Rupe untuk mencari besi bekas rongsokan. Sekitar pukul 12.00 Wita korban mengeluh pusing, mengalami kejang-kejang dan kemudian tiduran di desa Rupe Kecamatan Langudu Kabupaten Bima.

"Yang bersangkutan kemudian dibawa ke PKM Langgudu untuk penanganan dan dokter kemudian mengkonfirmasi korban dinyatakan meninggal,"jelasnya.

Lanjut Suryadian, berdasarkan pengakuan anak tiri korban Wilandra (17 Tahun), Pelajar yang beralamat Sengenit Kelurahan Suradadi Kecamatan Terara Kabupaten Lombok Timur yang mendampingi korban, yang bersangkutan sering mengalami sakit Kepala, demam sudah 1 minggu dan belum makan saat dilakukan vaksinasi.

"Dibuktikan dari pernyataan anak tiri korban, juga terdapat obat jenis Molacort 0,75 mg didalam mobil yang dikendarai oleh korban,"pungkasnya.

Berkaitan dengan kasus tersebut, seluruh prosedur pra vaksinasi telah dilaksanakan, kewajiban-kewajiban medis dan sosial telah maksimal diupayakan.

"Dan pihak keluarga telah ikhlas dan menolak untuk dilakukan otopsi jenazah. Sesuai permintaan pihak keluarga, jenazah telah diberangkatkan ke Lombok dengan difasilitasi penuh oleh Pemerintah kabupaten Bima melalui Dinas Kesehatan dan Puskesmas Langgudu,"paparnya.

Untuk mengetahui penyebab meninggalnya korban Lukman, Kepolisian Resort Bima Kota yang berwenang di wilayah hukum Kecamatan Langgudu telah menurunkan Tim Indentifikasi yang dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Bima Kota.

Juga menurunkan Unit Intelijen. Dinas Kesehatan Kabupaten Bima juga tengah menurunkan Tim Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) untuk melakukan pemeriksaan. (KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Ini Penjelasan Humas Bupati Terkait Pengepul Besi Meninggal Usai Vaksin di Langgudu
Ini Penjelasan Humas Bupati Terkait Pengepul Besi Meninggal Usai Vaksin di Langgudu
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiWROhK9sMWV3wFcobDPDWneD-WfOtcuhFkdrc9UzU1WWUJ3SA6qPFdDPWm-aFqejlwLzkQifXGMFGRdwV5u2O4W-8VocoogVORvUITxDuRCW7vkBWLovwHpuKBxD2JUSu5HEDHbSO5d5NqwNBzhmzJb04zNC5TCpQrG3d-mFEYznxQ4_MwtzHzJlK0aA=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiWROhK9sMWV3wFcobDPDWneD-WfOtcuhFkdrc9UzU1WWUJ3SA6qPFdDPWm-aFqejlwLzkQifXGMFGRdwV5u2O4W-8VocoogVORvUITxDuRCW7vkBWLovwHpuKBxD2JUSu5HEDHbSO5d5NqwNBzhmzJb04zNC5TCpQrG3d-mFEYznxQ4_MwtzHzJlK0aA=s72-c
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2021/12/ini-penjelasan-humas-bupati-terkait.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2021/12/ini-penjelasan-humas-bupati-terkait.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy