$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Kasus Dugaan Korupsi Saprodi di Dinas Pertanian Kabupaten Bima Segera di P21

Warga Bima tentu masih ingat dengan kasus dugaan korupsi pengadaan Saprodi (obat-obatan) di Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima be...

Warga Bima tentu masih ingat dengan kasus dugaan korupsi pengadaan Saprodi (obat-obatan) di Dinas Pertanian dan Perkebunan Kabupaten Bima beberapa tahun lalu yang melibatkan tiga mantan Pejabat di Pemkab Bima yakni mantan Kadis Pertanian Ir.Tayeb, Ir.Muhammad dan Mayangsari.Rupanya, kasus tersebut dalam waktu dekat akan dilakukan P21 menjelang tahap dua oleh penyidik Polres Bima Kabupaten.

Kasat Reskrim Polres Bima Kabupaten, AKP Masdidin,SH

BIMA,KS.-
Ir.Muhammad Tayeb adalah sosok pejabat di lingkup Pemkab Bima yang tergolong bernasib dan berkarir baik dimata kepala daerah, terutama  diera  kepemimpinan almarhum H.Fery Zulkarnain,ST, lebih-lebih disaat tongkat ke pemimpinan H.Syafrudn HM Noer, M.Pd saat menjadi Bupati Bima  yang berumur sekitar 18 bulan lamanya. 

Begitu juga dengan Ir.Muhammad saat menjadi  Kabid dan Mayangsari sebagai kasi di Dinas tersebut dengan mengelola uang yang bernilai ratusan milyar dari Pemerintah Pusat dengan Dana Alokasi khusus (DAK) lewat pengadaan bibit bawang merah, pengadaan Saprodi atau obat-obatan dalam rangka memenuhi kebutuhan para petani diberbagai sektor pertanian saat itu.

Namun,dibalik kepercayaan pemerintah pusat tersebut, justru dimanfaatkan untuk  memenuhi kebutuhan tertentu oleh ketiga mantan pejabat tersebut.Akibatnya, aparat penegak hukum pun tidak tinggal diam dan mengusut tuntas kasus dugaan korupsi bernilai milyaran itu hingga berujung pada penetapan tersangka ke tiga mantan pejabat yang tergolong hidup mewah di era kepemimpinan mantan Bupati Bima H.Syafrudin HM Nor tersebut.

Berdasarkan data yang dihimpun media ini, bahwa kasus korupsi itu telah ditetapkan tersangka disaat Adhar,SH menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Bima Kabupaten. Kini kasus itu tengah diproses lebih lanjut oleh Kapolres Bima Kabupaten sekarang melalui Kasat Reskrim, Masdidin,SH.

Kapan berkas perkara ketiga tersangka korupsi tersebut dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Raba Bima ?Kepada media ini, Masdidin secara tegas kasus tersebut dalam waktu dekat akan dilakukan P21, dan beberapa hari lalu telah dilakukan konsultasi dengan pihak kejaksaan Negeri Raba Bima.

"Secepatnya saya bersama penyidik tipikor akan melakukan P21 kasus tersebut. Kasus tersebut melibatkan tiga tersangka yaitu M.tayeb mantan kadis pertanian, Ir.Muhammad mantan Kabid, dan mantan Kasinya atau anak buah dari tersangka Muhammad yakni Mayangsari ,"urainya jelas.

Kata Masdidin, sebelum tahap dua tentu dilakukan P21 lebih dulu."Insya Allah, berkasnya perkaranya  telah dilengkapi semua apa yang menjadi arahan jaksa, dan dipastikan akan dilakukan tahap dua yaitu penyerahan tersangka dan barang bukti dari kasus itu,"tandasnya. (KS-TIM)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Kasus Dugaan Korupsi Saprodi di Dinas Pertanian Kabupaten Bima Segera di P21
Kasus Dugaan Korupsi Saprodi di Dinas Pertanian Kabupaten Bima Segera di P21
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgsDyZyjkeU6_iZGIOTsMSS5s_y9dgrNjny2GLF3eS3wld8vdGiao0iARr1VovTryjJIIq1ALJkBSs2vVqjnJ4CS6_ZTdtrAmGuLxpcxDquoiQNka4A2BUQdZfDBEkzv5NqVSbMnQwSmnHi1pRgXOXuU1VaHfsRNNMUUfpPbSmZt_DI9ZnwiKX4Vb8tfg/w338-h400/IMG-20221030-WA0011.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgsDyZyjkeU6_iZGIOTsMSS5s_y9dgrNjny2GLF3eS3wld8vdGiao0iARr1VovTryjJIIq1ALJkBSs2vVqjnJ4CS6_ZTdtrAmGuLxpcxDquoiQNka4A2BUQdZfDBEkzv5NqVSbMnQwSmnHi1pRgXOXuU1VaHfsRNNMUUfpPbSmZt_DI9ZnwiKX4Vb8tfg/s72-w338-c-h400/IMG-20221030-WA0011.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2022/10/kasus-dugaan-korupsi-saprodi-di-dinas.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2022/10/kasus-dugaan-korupsi-saprodi-di-dinas.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy