$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


KPU Kab Bima Sosialisasi Pembentukan Penyelenggara Badan Ad Hoc/ PPK Pemilu 2024

KPU Kabupaten Bima melakukan sosialisasi pembentukan penyelenggara Badan An Hoc atau PPK Pemilu 2024 dan Sistem Informasi Aplikasi (SIAKBA) ...

KPU Kabupaten Bima melakukan sosialisasi pembentukan penyelenggara Badan An Hoc atau PPK Pemilu 2024 dan Sistem Informasi Aplikasi (SIAKBA) anggota KPU.Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Bawaslu Kabupaten Bima yang diwakili ibu Damran, Camat Sekabupaten Bima, kepala Desa, organisasi Eksternal, Pers dan sejumlah OKP lainnya.

BIMA, KS.-Ketua KPU Kabupaten Bima Imran, Spd.i, SH, yang di wakili oleh anggota KPU selaku ketua Divisi Perencanaan dan Informasi, Yudi Chandra Nan Arif, SH.,MH menyampaikan bahwa dengan hadirnya camat se-Kabupaten Bima, perwakilan kampus dan organisasi eksternal ini sangat penting untuk kestabilan pemilu dan dukungan penuh pelaksanaan penyelenggaraan pemilu.

"Sosialisasi ini tentu camat akan mengetahui bagaimana ketersediaan sekertariat dan mempersiapkan gudang dan logistik demi memperlancar Pemilu di tingkat kecamatan," jelasnya di aula KPU Kabupaten Bima, Jum'at (18/11/2022).

Lebih lanjut, Ia juga menyampaikan untuk ketersediaan sekertariat. Nanti camat persiapankan pegawai camat yang dari staf 2B. 

"Camat harus tepat dan persiapkan sekarang pegawainya untuk sekretariat yang akan mendampingi PPK," ucapnya.

Ia juga mengatakan bagaimana pentingnya dari pihak Desa punya kekuat yang sama untuk membac'up pemilu di tingat desa, seperti membantu pihak PPS.

"Pemerintah desa itu meng SK kan sekretariatnya. Itu bedanya dengan camat.

Ini sangat penting yang dilakukan Desa," jelas Yudi Chandra.

Selaku Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan Wahyudiansyah, SH,.MH juga menyampaikan dalam kesempatanya bahwa untuk ketersediaan sekertariat baik dari tinggal PPK maupun PPS, pihak Camat dan Desa bisa membantu.

"Dengan ketersediaan sekretariat ini bisa menjaga keamanan dan kenyamanan kerja PPK dan PPS," katanya.

Selain itu ia juga menyebutkan untuk tes PPK akan dilakukan secara CAT dan tes PPS akan di lakukan secara manual.

Sementara, pendaftaran PPK  dibuka secara resmi mulai 20-29 November 2022, penelitian administrasi calon anggota PPK 21 November-1 Desember, pengumuman hasil penelitian administrasi mulai 2-4 Desember, seleksi tertulis anggota PPK mulai 5-7 Desember, pengumuman hasil seleksi tertulis PPK mulai 8-10 Desember, tanggapan masyarakat mulai 2-10 Desember, tes wawancara mulai 11-13 Desember, pengumuman hasil tes wawancara mulai 14-16 Desember, penetapan anggota PPK mulai 16 Desember dan pelantikan anggota PPK 4 Januari 2023.

Diakhir langkah-langkah daftar menggunakan online melalui situs SIAKBA ikuti cara dibawa ini.

1. Langkah pertama, kunjungi situs: https://siakba.kpu.go.id. Setelah membuka situs tersebut maka tampilan monitor atau layar handphone anda akan tampak seperti gambar berikut ini.

2. Setelah muncul tampilan sebagaimana angka langkah pertama, anda dapat mengklik menu Login. Selanjutnya tampilan monitor atau layar handphone anda akan tampak seperti gambar berikut ini :

3. Setelah muncul tampilan sebagaimana langkah kedua, jika anda belum memiliki akun sebelumnya maka langkah selanjutnya adalah anda klik menu Silakan buat akun disini. Setelah itu, akan muncul tampilan berikut ini :

4. Setelah muncul tampilan sebagaimana gambar di atas, isikan data anda berisi Nama, Email, NIK, Password dan Konfirmasi Password. Pastikan data anda benar dan email yang digunakan adalah email yang masih aktif. Selanjutnya, barulah kemudian klik tombol Register yang ada di bagian bawah. Lalu akan muncul tampilan seperti ini :

5. Langkah selanjutnya adalah anda harus membuka email sebagaimana yang anda daftarkan pada langkah keempat sebelumnya. Klik kotak masuk email, lalu klik link aktivasi akun yang telah dikirimkan ke email anda. sebagaimana tampilan gambar berikut ini:

6. Setelah mengklik link aktivasi akun yang dikirimkan ke email, akan muncul tampilan layar seperti ini :

7. Selanjutnya anda bisa langsung mengklik tombol Login yang ada sebagaimana tampilan layar langkah keenam dan akan muncul tampilan berikut ini :

8. Setelah memasukkan email dan password sebagaimana langkah 7 maka anda akan diarahkan seperti tampilan layar berikut ini :

9. Unggah foto. Isi lengkap biodata anda dengan benar. Lalu simpan. Anda tidak akan bisa membuka menu Daftar yang ada pada sebelah kiri sebelum anda mengisi biodata (Profile Details) secara lengkap.

10. Setelah melengkapi identitas dengan lengkap, barulah anda bisa mengakses ke menu Daftar dan selanjutnya memilih posisi apa yang akan anda lamar.(KS-Yan)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1619,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1270,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: KPU Kab Bima Sosialisasi Pembentukan Penyelenggara Badan Ad Hoc/ PPK Pemilu 2024
KPU Kab Bima Sosialisasi Pembentukan Penyelenggara Badan Ad Hoc/ PPK Pemilu 2024
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjlbWIdnNQW8X2P0N8gsqzB8jCFLXfizPhZ_PiC61bKJvF7YJvLUls24Ht1l4TtAtfqz2XaWhO5iezf-CBZO_scvJcg14SpW0kKwZcshC2hnxMbz6fgEfF-T4gIzpI8WCTgW4FsjUqrrq7o0-1egfG2cqVQKETIThu-eiigNreRpCg6cRSE6IeMMrcxOg/w640-h302/IMG-20221118-WA0052.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjlbWIdnNQW8X2P0N8gsqzB8jCFLXfizPhZ_PiC61bKJvF7YJvLUls24Ht1l4TtAtfqz2XaWhO5iezf-CBZO_scvJcg14SpW0kKwZcshC2hnxMbz6fgEfF-T4gIzpI8WCTgW4FsjUqrrq7o0-1egfG2cqVQKETIThu-eiigNreRpCg6cRSE6IeMMrcxOg/s72-w640-c-h302/IMG-20221118-WA0052.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2022/11/kpu-kab-bima-sosialisasi-pembentukan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2022/11/kpu-kab-bima-sosialisasi-pembentukan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy