$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


RS TNI AD Mulai Dibangun di Kota Bima

KOTA BIMA, KS- Pemerintah Kota Bima, gelar peletakkan batu pertama Pembangunan Rumah Sakit TNI AD Tingkat IV Kesdam/Udayana, berlokasi di Ke...

KOTA BIMA, KS- Pemerintah Kota Bima, gelar peletakkan batu pertama Pembangunan Rumah Sakit TNI AD Tingkat IV Kesdam/Udayana, berlokasi di Kelurahan Rabangodu Utara, selasa (10/1).


Peletakan batu pertama dilakukan langsung oleh Walikota Bima  H. Muhammad Lutfi, SE, didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Bima, Kepala Perangkat Daerah Lingkup Pemerintah Kota Bima, Kabag Prokopim Kota Bima, Camat Raba dan Lurah Rabangodu Selatan.

Dihadiri pula oleh Kabid Dalwaskon Puskon Barahanan Kemhan, Kolonel Laut (KH) Ir. Syarifuddin, MM, Danrem 162 Wira Bhakti Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos, Ketua DPRD Kota Bima, Bupati Bima, Dandim 1608 Bima, Kapolres Kota dan Kabupaten Bima, Dandim 1614 Dompu, Danden Kesyah Mataram Letkol CKMI Dewa Made Arthana Suradhita, A.Md, Danyon Brimob AKBP Zulkarnain, Rancang Subbidn Rancang Bid Renkon Puskon Barahanan Kemhan Mayor Susnanang Iswanto, S.T, Pengelola Data Subbid Waskon Biddalwaskon Puskon Kemhan Letda CZI Deden Chaerul Anwar, dan Kotraktor pelaksana.

Walikota Bima dalam sambutannya menuturkan, Pembangunan Rumah Sakit ini merupakan satu kepercayaan dari Kemenhan untuk diletakkan di Kota Bima.

"Ini sejarahnya tidak disangka-sangka, saya memang merencanakan membangun Rumah Sakit di Kota Bima. Tiba-tiba ditelpon oleh teman saya dari Jakarta, bahwa kita akan diberikan Rumah Sakit untuk Kota Bima, Pak Prabowo sudah menyetujuinya, dan alhamdulillah hari ini terwujud," ujar Walikota Bima.

HML menambahkan, pada prinsipnya jadi pemimpin itu harus berani. Alhamdulillah berkat kerjasama antara Kota Bima dan Kabupaten Bima, tanah ini diberikan oleh Bupati Bima kepada TNI AD. Ini semua semata-mata demi kepentingan bangsa dan negara, artinya kepentingan bangsa dan negara itu yang lebih di utamakan.

Mudah-mudahan dengan keberadaan Rumah Sakit TNI AD ini bisa mensejahterakan bagi TNI khususnya, dan bagi masyarakat yang ada di wilayah pulau Pumbawa pada umumnya.

Kabid Dalwaskon Puskon Barahanan Kemhan, Kolonel Laut (KH) Ir. Syaifuddin, MM mengatakan, pembangunan Rumah Sakit TNI AD tingkat IV di Kota Bima adalah salah satu dari 26 paket yang akan dibangun diseluruh Indonesia dibawah koordinasi Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, salah satunya di Kota Bima.

"Rumah sakit ini dibangun di atas lahan seluas 4.254 meter persegi, terdiri dari bangunan utama dan bangunan pendukung lainnya. Bangunan utama meliputi ruang rawat Inap VIP, ruang rawat Inap kelas 1 yang bisa dikonfersikan ke kelas 4, Poli Klinik, ICU, Kamar Jenazah dan lainnya, dengan jumlah tempat tidur pasien sebanyak 44 kamar," ungkapnya.

Kata Syaifuddin, banyak Kabupaten/Kota lain yang menginginkan dibangunnya Rumah Sakit ini di daerah mereka. Namun, Pimpinan Pusat lebih mempercayakan Bima, lebih khususnya di Kota Bima, dengan harapan dapat meningkatkan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat Bima dan TNI semakin membaik.

"Pembangunan Rumah Sakit TNI AD ini akan rampung di bulan Juni 2023, yang akan diresmikan secara serentak oleh Bapak Presiden Jokowi pada bulan Juni 2023 dari Jakarta," paparnya.

Sementara itu, Danrem 162 Wira Bhakti, Brigjen TNI Sudarwo Aris Nurcahyo, S.Sos menyampaikan, tugasnya di daerah memang menyiapkan lahan, dan alhamdulillah telah terwujud berkat kerja sama antara Kota Bima dan Kabupaten Bima untuk kepentingan Militer.

Kata Sudarwo, untuk renstra tahun 2025-2030 ke depan, konsepnya di Bima akan ada Batalion 746, kemungkinan juga nantinya akan ada Korem. Kemudian NTB nanti akan terbentuk satu Kodam tersendiri, dan nantinya pulau Sumbawa akan ada 1 Korem tipe B.

Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE mengatakan, alhamdulillah kita sekalian menjadi bagian dari sejarah dimulainya suatu pembangunan Rumah Sakit yang dinantikan oleh masyarakat Bima, tidak hanya di Kota Bima dan Kabupaten Bima saja, tetapi di pulau Sumbawa pada umumnya.

"Di Nusa Tenggara Barat, sudah ada Rumah Sakit TNI di Mataram, dan nantinya akan berdiri jauh lebih megah di wilayah Kota Bima. Ini tentunya salah satu yang diharapkan oleh masyarakat pulau Sumbawa, dengan ketersediaan Rumah Sakit TNI ini menjadi rujukan bagi rumah sakit yang ada.

Kata Umi Dinda, tentunya ini akan berimbas pada pertumbuhan ekonomi, kemudian terserapnya sejumlah tenaga kesehatan lulusan dari sekolah kesehatan yang ada di pulau Sumbawa, dan berpeluang juga bagi tenaga kesehatan yang ada di daerah. (KS- TIM)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1576,Hukum Kriminal,2089,Kesehatan,375,Korupsi,733,Olahraga,228,Opini,128,Pemerintahan,1534,Pendidikan,825,Politik,1253,Sosial Ekonomi,2567,
ltr
item
Koran Stabilitas: RS TNI AD Mulai Dibangun di Kota Bima
RS TNI AD Mulai Dibangun di Kota Bima
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg6L_uyhIOSMMJg80j9kwBpdF5R9aAeaJFxc8V5kEvi0-wd-tgE6cN_Nrn9-r96zT2UbRqZ_u6Q1LwSJDR4EDfOw70fV6DraSmA7DSB9djp-8rlstGplaGJrpzjx5FCJ0vlnH6mlKAn0O4MYIFwAuEiBFF-FloSwb9V5MmrUnff8X9cPqJxfc40lfN4sQ/s1600/IMG-20230110-WA0021.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEg6L_uyhIOSMMJg80j9kwBpdF5R9aAeaJFxc8V5kEvi0-wd-tgE6cN_Nrn9-r96zT2UbRqZ_u6Q1LwSJDR4EDfOw70fV6DraSmA7DSB9djp-8rlstGplaGJrpzjx5FCJ0vlnH6mlKAn0O4MYIFwAuEiBFF-FloSwb9V5MmrUnff8X9cPqJxfc40lfN4sQ/s72-c/IMG-20230110-WA0021.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2023/01/rs-tni-ad-mulai-dibangun-di-kota-bima.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2023/01/rs-tni-ad-mulai-dibangun-di-kota-bima.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy