$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Kembangkan Mutu Pendidikan, STKIP Bima Taken MoU dengan SMKN 3 Kota Bima

KOTA BIMA, KS- Guna meningkatkan mutu dan mengembangkan sayap kelanjutan di dunia pendidikan, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (S...

KOTA BIMA, KS- Guna meningkatkan mutu dan mengembangkan sayap kelanjutan di dunia pendidikan, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Bima melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Kepala Cabang Dinas (KCD) Dikbud Kota Bima dan Kabupaten Bima. Kegiatan yang bertemakan Peningkatan Mutu Pendidikan Berbasis Kemiteraan antara SMA/SMK Negeri dan Swasta se-Kota Bima dan Kabupaten Bima.


Kegiatan yang digelar di Aula SMKN 3 Kota Bima tersebut dihadiri oleh Ketua STKIP Bima Doktor Nasution, Kepala KCD Dikbud H. Anwar dan sejumlah Kepala Sekolah serta perwakilan sekolah, selasa (21/2).

Penandatanganan MoU berisikan mengenai penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, serta mengembangkan sumber daya manusia diantara kedua belah pihak. Sebagai pusat lembaga pendidikan, STKIP Bima diharapkan mampu memberikan wawasan dalam perkembangan pendidikan di SMA dan SMK se-Kota Bima dan Kabupaten Bima.

Dalam sambutannya, Ketua STKIP Bima Nasution mengatakan, pertemuan ini terinisiasi karena adanya kerjasama melalui program Gubernur NTB yang sampai saat ini masih terus berlanjut.

"Ini merupakan implementasi program merdeka belajar, agar sekolah bisa naik kelas," ujarnya.

Melalui program kerja sama ini, kampus ingin bermitra dengan sekolah agar dapat meningkatkan kompetensi pendidikan. Lantas yang perlu dilakukan kampus, dosennya bisa dengan menterjemahkan apa yang perlu dikembangkan pada sekolah tersebut.

"SDM ada disekolah, dan kampus yang akan meningkatkan kompetensi pendidikan, karena dari kampus juga lahir guru-guru hebat," katanya.

Kompetensi guru ini sambungnya, bagaimana bisa bersama dengan lembaga akademis dapat meningkatkan kemampuan mengajar dan kompetensi keilmuan.

"Maka dari itu, mari kita bimbing anak-anak agar menjadi generasi unggul," ajaknya.

Nasution juga meyakini, hibah lembaganya untuk pendidikan dapat meningkatkan kualitas. Dengan adanya kampus yang menjadi mitra sekolah, dapat diformulasikan dan cari solusi bersama, sehingga pendidikan terus semakin berkembang dengan baik.

"Dengan adanya kolaborasi ini juga bisa mempermudah pengembangan potensi anak bangsa," ungkapnya.

Sementara ditempat yang sama, KCD Dikbud Kota Bima dan Kabupaten Bima H. Anwar menjelaskan, kolaborasi ini dalam rangka menjalin kerjasama antar kedua instansi untuk kemajuan pendidikan.

"Ini cara penting yang harus dihadiri dan diketahui oleh Kepala Sekolah dan guru-guru," inginnya.

Dari kegiatan ini juga terang Anwar, guru-guru penggerak akan diberikan pembinaan pada program pengajaran. Kepala Sekolah juga wajib melaksanakan kegiatan selama lima tahun.

"Saya berharap kegiatan ini terus berlanjut," harapnya. (KS- TIM)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1620,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1271,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Kembangkan Mutu Pendidikan, STKIP Bima Taken MoU dengan SMKN 3 Kota Bima
Kembangkan Mutu Pendidikan, STKIP Bima Taken MoU dengan SMKN 3 Kota Bima
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjA9QRSsRuvX9R-S6m21sfYJD8JHIMnpfr-lJy0QTs_jo8hciiaEqTB3_P5veTfrZJ7AwviU3G8rGVHBntTe9e8c1M3_bFnsfZ7EzcFFrjEb3nAUcPmJsummm1ydAE_MQyaoCfnWqQI_AazDG66BpI7OGBJPU0OlBMb6HcX1SNhllvNgNz7hWEn2_4CIQ/s1600/IMG-20230222-WA0005.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjA9QRSsRuvX9R-S6m21sfYJD8JHIMnpfr-lJy0QTs_jo8hciiaEqTB3_P5veTfrZJ7AwviU3G8rGVHBntTe9e8c1M3_bFnsfZ7EzcFFrjEb3nAUcPmJsummm1ydAE_MQyaoCfnWqQI_AazDG66BpI7OGBJPU0OlBMb6HcX1SNhllvNgNz7hWEn2_4CIQ/s72-c/IMG-20230222-WA0005.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2023/02/kembangkan-mutu-pendidikan-stkip-bima.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2023/02/kembangkan-mutu-pendidikan-stkip-bima.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy