$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Nasib PKM Rasanae Timur Ditentukan Pansus

Kondisi Puskesmas Plus Rasanae'e Timur kian memprihatinkan. Sejak dibangun pada Tahun 2011 lalu, hingga kini belum bisa dimanfaatkan masyarakat.

Kondisi Puskesmas Plus Rasanae'e Timur kian memprihatinkan. Sejak dibangun pada Tahun 2011 lalu, hingga kini belum bisa dimanfaatkan masyarakat. Hanya semak belukar dan kambing yang kerap menghuni gedung megah tak terurus itu. 

Kondisi itu pun disorot sejumlah masyarakat Kecamatan Rasanae Timur. Mereka mengeluhkannya kepada Anggota DPRD Dapil III saat agenda reses, Rabu (17/12) siang yang digelar di depan Kantor Camat Rasanae Timur.

Masyarakat meminta kepada 9 Anggota DPRD Dapil III memperjuangkan Puskesmas Rasanae Timur agar bisa dimanfaatkan lagi. Sebab keberadaannya sangat dibutuhkan mengingat terbatasnya sarana RSUD Bima sebagai tempat pelayanan kesehatan.

Menanggapi aspirasi itu, Duta PKPI, Najamuddin berjanji akan memberikan atensi khusus terhadap Puskesmas yang sempat didera kasus hukum itu. Pihaknya berencana akan membahas persoalan tersebut dalam rapat paripurna DPRD. Bahkan, akan mendorong terbentuknya Panitia Khusus (Pansus) untuk menanganinya.

"Karena ini keinginan masyarakat dan begitu kuat, maka kita akan perjuangkan dengan mendorong terbentuknya Pansus," ujarnya di Kodo saat reses.

Menurutnya, perlu ada pemahaman bersama antara eksekutif dan Legislatif dalam menyikapi masalah Puskesmas tersebut. Sehingga bila ingin dimanfaatkan harus didukung juga dengan alokasi dana untuk renovasi. Mengingat kondisinya yang sudah tidak layak lagi.

Anggota DPRD lainnya, H Armansyah mengaku siap mendukung terbentuknya Pansus. Apalagi proses hukum kaitan pembangunan puskesmas dipastikan sudah selesai. Karena itu, tak ada lagi kendala untuk memanfaatkannya. "Saya lebih melihat ini soal kemauan eksekutif saja," kata dia.

M Irfan, M.Si, Duta PKB juga punya pandangan yang sama. Ia mengaku, jawaban dari eksekutif melalui dinas tehnis karena struktur tanah tempat dibangunnya puskesmas sudah labil sehingga tidak bisa dimanfaatkan lagi. Alasan itu disampaikan saat rapat klinis dengan Komisi I.

"Tapi kita minta pernyataan itu dibuktikan dengan dokumen Amdal, benar nggak yang disampaikan," tandasnya. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1620,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,751,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1271,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Nasib PKM Rasanae Timur Ditentukan Pansus
Nasib PKM Rasanae Timur Ditentukan Pansus
Kondisi Puskesmas Plus Rasanae'e Timur kian memprihatinkan. Sejak dibangun pada Tahun 2011 lalu, hingga kini belum bisa dimanfaatkan masyarakat.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/12/nasib-pkm-rasanae-timur-ditentukan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/12/nasib-pkm-rasanae-timur-ditentukan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy