$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

SDN 18 Banjir, Puluhan Guru Gotong Royong

SDN 18 Kota Bima setiap tahun selalu dilanda bencana banjir. Kali ini banjir kembali melanda sekolah yang berlokasi di Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur pada Minggu (25/1).

SDN 18 Kota Bima setiap tahun selalu dilanda bencana banjir. Kali ini banjir kembali melanda sekolah yang berlokasi di Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur pada Minggu (25/1). Banjir kiriman dari Kecamatan Wawo Kabupaten Bima merupakan sumber banjir terbesar dari arah timur Kota Bima. Namun yang berbeda tahun ini kebersamaan dari unsur Kepala Sekolah (Kasek) dan Guru dari 16 SDN dan 10 TK yang sangat antusias bergotong royong sehingga mampu membersihkan sekolah setempat secara sederhana dari sampah dan lumpur, Senin (26/1) lalu.

Salah satu Guru setempat, Syamsudin, S.Pd mengatakan, tahun lalu SDN 18 digenangi air setinggi dada orang dewasa dan penuh dengan lumpur. Tahun ini sekolah itu hanya digenangi air setinggi lutut orang dewasa saat banjir Sabtu lalu. “Minimnya air banjir dan sampah yang masuk disekolah ini, setelah kita membangun paggar bagian depan yang cukup kokoh. Sedangkan tahun sebelumnya roboh akibat arus banjir,” ujarnya singkat.

Ditempat yang sama Kepala Unit Pelayanan Teknis (KUPT) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kecamata Rasanae Timur, H. Muslikh H. Anwar, SH mengucapkan terimakasih atas dukungan dari 16 SDN dan 10 TK serta 4 orang pengawas kecamatan yang telah membantu membersihkan SDN 18 kobi. “UPTD Rasanae Timur berbeda dengan kecamatan yang lain, satu yang sakit jadi sakit semua jadinya,” ujarnya.

Ucapan terima kasih juga secara khusus disampaikannya kepada salah satu Guru SDN 73 kobi yang telah menyumbangkan mobil pick up untuk mengangkut segala jenis sampah yang berserakan di sekolah tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima Drs. H. Alwi Yasin, M.Ap yang didampingi Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas) Taufikurrahman, S.Pd juga ikut turun kelapangan untuk melihat langsung musibah yang dialami SDN 18 Kota Bima. Menurut Alwi, banjir kali ini merupakan luapan dari sungai sebelah timur sekolah setempat. Selain itu disebabkan jembatan tersebut terlalu bawah, sehingga harus dinaikan lagi.

“Kita berharap Pemerintah Kota Bima melalui dinas terkait melihat secara langsung keadaan jembatan tersebut. Sebab, bukan sarana pendidikan saja yang rusak akibat luapan banjir dari jembatan tersebut, namun areal persawahan hingga puluhan hektar juga kena imbasnya. (KS-04)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: SDN 18 Banjir, Puluhan Guru Gotong Royong
SDN 18 Banjir, Puluhan Guru Gotong Royong
SDN 18 Kota Bima setiap tahun selalu dilanda bencana banjir. Kali ini banjir kembali melanda sekolah yang berlokasi di Kelurahan Dodu Kecamatan Rasanae Timur pada Minggu (25/1).
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/01/sdn-18-banjir-puluhan-guru-gotong-royong.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/01/sdn-18-banjir-puluhan-guru-gotong-royong.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy