$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

UPT Dikpora Wawo Gelar Sertijab Kasek

Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Dinas Dikpora Kecamatan Wawo, Selasa kemarin (24/2) menggelar acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Lima Kepala sekolah (Kasek) baru

Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Dinas Dikpora Kecamatan Wawo, Selasa kemarin (24/2) menggelar acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Lima Kepala sekolah (Kasek) baru dan sejumlah pengawas TK,SD,SMP di Kecamatan Wawo yang dilantik oleh Bupati Bima awal Pebruari lalu, di Gedung Paruga Na’e Woha Kabupaten Bima.

Kelima Kasek baru yang dipercaya oleh Bupati Bima untuk memimpin, sekaligus memajukan dunia pendidikan khususnya diwilayah Kecamatan Wawo tersebut antara lain, mantan KUPT Dikpora Kecamatan Wawo, Rusdin, S.Pd.SD diangkat sebagai Kepala SDN Inpres 1 Maria, Ahmad Manda, S.Pd.SD Kepala SDN Inpres Tarlawi, Syamsudin Jafar, S.Pd.SD Kepala SDN Inpres Kalate, Hasan Abbas, S.Pd Kepala SDN 2 Maria dan Syafruddin, S.Pd sebagai Kepala SMPN 2 Wawo. Jabatan baru yang diperoleh kelima Kasek itu, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Bupati Bima, Nomor. 821.2/1503/007.2015 Tanggal 6 Perbruari 2015.

Kepala UPT Dinas Dikpora Kecamatan Wawo, Alimuddin Arsyad, S.Pd. M.Pd dalam sambutannya mengatakan, prosesi serah terima jabatan dari kepala sekolah lama kepada kepala sekolah yang baru ini untuk menindaklanjuti SK Bupati Bima. Olehnya itu, sebagai tenaga pendidik yang mengawali karirnya dari seorang guru, para Kasek yang baru diharapkan jangan berpikir pada ruang lingkup sekolahnya saja, tapi harus memikirkan juga untuk kemajuan daerah Kabupaten Bima kedepan, khususnya wilayah Kecamatan Wawo.

Artinya dalam hal ini, para kepala sekolah dituntut harus saling berkoordinasi dan melakukan kerjasama yang baik dengan semua elemen masyarakat, terutama dengan jajaran pemerintah Kecamatan Wawo, karena jabatan itu merupakan sebuah amanah dan titipan dari Allah SWT untuk dipertanggunjawabkan didunia dan diakhirat. “Seorang Kepala Sekolah itu harus selalu siap seperti layaknya prajurit TNI, Polri, dan Kasek juga harus selalu tunduk pada pemerintah,” ujarnya.

Alimuddin yang juga Ketua PGRI Kecamatan Wawo tersebut, mengingatkan kepada seluruh kepala sekolah di Kecamatan Wawo, terutama yang baru dilantik agar bisa mengelola keuangan dengan baik, jujur dan transparan, terutama pengelolaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang diperuntukan bagi sekolahnya masing-masing. Keberadaan sekaligus pengelolaan dana BOS itu, harus sesuai dengan juklak dan juknis yang telah ditentukan serta harus diketahui oleh para dewan guru dan pegawai di sekolah. Hal ini semuanya bermuara pada upaya peningkatan mutu pendidikan yang telah lama digaungkan dan dicita-citakan oleh pemerintah dan seluruh jajaran pendidikan yang tersebar diseluruh pelosok wilayah Kabupaten Bima, khususnya di Kecamatan Wawo ini.

Sementara itu, Camat Wawo, Syafruddin Daud, S. Sos dalam sambutan singkatnya mengucapkan selamat kepada para kepala sekolah yang baru dilantik sekaligus diserahterimakan jabatannya. Untuk itu, kedepannya pihaknya mengharapkan kepada para Kasek baru tersebut, agar mampu mengantur dan memenej seluruh rangkaian proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM), termasuk memperbaiki seluruh sarana dan prasarana di sekolahnya masing-masing.

“Selain itu, saya ingatkan pada seluruh kepala sekolah, agar bisa mengelola keuangan yang masuk di sekolahnya, terutama dana BOS dengan baik dan benar sesuai aturan yang telah ditentukan. Jangan sekali-kali menyalahgunakan uang Negara ini untuk kepentingan pribadi dan keluarganya masing-masing,” tegasnya.

Selain itu lanjut Camat Syafruddin, pihaknya meminta kepada seluruh kepala sekolah mulai SD hingga SMA diwilayah Kecamatan Wawo, supaya dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh tanggunjawab. Karena kepala sekolah dan para dewan guru itu memiliki tugas yang sangat mulia untuk mencerdaskan anak bangsa. “Berbagai prestasi dan keberhasilan yang diraih oleh masyarakat selama ini, khususnya anak-anak di Kecamatan Wawo, semuanya tidak terlepas dari didikan dan berbagai macam ilmu pengetahuan yang diajarkan oleh para guru di sekolahnya masing-masing,” tandas Mantan Sekretaris BPMDes Kabupaten Bima ini.

Acara Sertijab yang berlangsung di Aula Kantor UPT Dinas Dikpora Wawo tersebut, antara lain dihadiri oleh unsure Muspika, para kepala sekolah dan kepala desa yang tersebar diseluruh wilayah Kecamatan Wawo. (KS-03)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: UPT Dikpora Wawo Gelar Sertijab Kasek
UPT Dikpora Wawo Gelar Sertijab Kasek
Unit Pelaksana Tekhnis (UPT) Dinas Dikpora Kecamatan Wawo, Selasa kemarin (24/2) menggelar acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Lima Kepala sekolah (Kasek) baru
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2015/02/upt-dikpora-wawo-gelar-sertijab-kasek.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2015/02/upt-dikpora-wawo-gelar-sertijab-kasek.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy