PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Kwantitas pekerjaan proyek percetakan sawah baru oleh Dinas Pertanian Kabupaten Bima di Tahun 2016 dinyatakan tuntas dikerjakan. Namun untuk kwalitasnya belum bisa dipastikan oleh pihak Dinas saat ini, karena tim pemantapan pengawasan dan pengukuran masih dalam tahap kegiatan masing-masing. Rencananya, besok (Rabu hari ini,red), tim tersebut akan melaksanakan rapat koordinasi mengevaluasi pekerjaan seluruh proyek cetak sawah baru yang tersebar di Wilayah Kabupaten Bima sekarang.

Bima, KS.- Tahun 2015 lalu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima melalui Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura (Dispertapa) dianggap sukses melaksanakan program cetak sawah baru. Sehingga di tahun 2016 pun diberikan kepercayaan dengan menambah volume kerja menjadi .4.347 Hektar. Alhasil, berkat kerjasama semua pihak terkait, terutama jajaran pejabat di bidang cetak sawah baru bersama pihak TNI selaku pengawas utama program tersebut, semua lahan cetak sawah baru tahun ini berhasild dikerjakan, sebelum akhir tahun 2016.

Ir.Muhammad HZ selaku Kepala Bidang yang menganani program cetak sawah baru di Dispertapa Kabupaten Bima mengaku, program percetakan sawah baru dalam beberapa tahun terakhir ini di Kabupaten Bima, sukses dikerjakan dengan mutu dan kualitas yang baik. Hanya saja di Tahun 2016 ini beberapa lokasi yang dianggap amburadul dan masih dalam tahap perbaikan kembali, akibat dikerjakan asal jadi oleh oknum pelaksana di lapangan.”Termasuk di Soromandi, ada beberapa titik yang tidak sukses dikerjakan oleh pelaksana program, karena lebih mengejar kwantitas pekerjaan dari pada kualitas proyek,”ungkapnya kepada Wartawan Koran Stabilitas kemarin.

Saat ini juga kata Muhammad, tengah dalam perbaikan sejumlah titik yang dianggap bermasalah. Beberapa anggota TNI di tugaskan untuk melakukan pengawasan secara ketat, disetiap kegiatan proyek tersebut. tujuannya, agar tidak ada ada lagi kualitas pekerjaan yang buruk, dan masyarakat selaku pemilik lahan bisa memanfaatkan lahan yang sudah dicetak oleh pemerintah.”Kita tunggu hasil kerja tim yang ada. Apakah masih adas pekerjaan yang belum tuntas atau tidak. Kalau menurut saya sekarang, dan berdasarkan laporan dari semua pihak,bahwa kwantitas proyek cetak sawah baru telah mencapai angka 100 persen,tinggal kualitasnya belum diketahui oleh kita sekarang,”tandasnya.(KS-R01)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *