PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Pekerjaan proyek pembuatan jalan ekonomi sepanjang 1, 8 KM, yang bersumber dari ADD/DDA di So. Tolo Piri Desa Pesa Kecamatan Wawo itu bukan tidak ada paritnya. Tapi dalam waktu dekat tetap dibuatkan paritnya, karena anggaran untuk pelaksanaan proyek tersebut baru dicairkan 60 persen sampai saat ini. Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Desa Pesa, Rudi Hartono, menanggapi statemen dari tim Penerima Hasil Pekerjaan (PHP) yang menemukan proyek DDA dua desa di Wawo bermasalah, sebagaimana dilansir koran ini edisi Senin (28/11) lalu.

BIMA, KS.- Kades Pesa, Rudi Hartono kepada koran ini melalui via Ponselnya, menjelaskan bahwa pembangunan jalan ekonomi sepanjang 1,8 KM tersebut, memang belum dilengkapi dengan paritnya sampai saat ini. Namun dalam pekerjaan proyek itu, pihaknya mengaku telah melakukan pengembangan sepanjang 300 meter. Artinya, dari 1, 8 KM yang tertera dalam gambar dan RAB, sekarang panjangnya sudah berubah menjadi 2 KM lebih. "Saya kembangkan pembuatan jalan ini bukan inisiatif saya sendiri, tapi murni atas usulan dan permintaan dari masyarakat banyak, terutama para petani yang memiliki lahan pertanian sawah dan kebun di lokasi yang dilalui oleh jalan ekonomi dimaksud," ujarnya.

Kades yang baru terpilih dalam Pilkades serentak 2016 ini melanjutkan, jika situasi dan kondisi memungkinkan, maka pihaknya nanti sudah pasti akan membuatkan parit disepanjang jalan ekonomi tersebut. Hanya saja, sampai saat ini dirinya masih menunggu proses pencairan anggaran tahap keduanya dari pihak pemerintah daerah, dalam hal ini BPMDes Kabupaten Bima. "Sesuai besarnya alokasi dana tahap pertama, pekerjaan jalan ekonomi itu baru 60 persen sampai sekarang. Kalau anggaran tahap keduanya bisa cair dalam waktu dekat ini, maka kami akan melanjutkan proyek jalan itu, terutama pembuatan parit yang dianggap bermasalah tersebut," cetusnya.

Rudi yang juga pengusaha muda sukses di Wawo ini menambahkan, dalam memimpin Desa Pesa mulai tahun 2016 ini, pihaknya tidak punya niat sedikitpun untuk menghianati kepercayaan yang dimandatkan oleh rakyatnya. Namun, dirinya berikhtiar akan terus membangun Desa Pesa kedepan kearah yang baik dan lebih maju lagi demi kesejahtraan dan kemakmuran seluruh lapisan masyarakat Desa Pesa. "Beberapa bulan yang lalu, saya sudah dipiliih oleh sebagian besar warga Desa Pesa. Untuk itu, saya akan menjalankan amanah dan kepercayaan yang diberikan oleh rakyat ini dengan baik dan penuh tanggungjawab. Terutama melaksanakan berbagai program pembangunan yang bermuara untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat di seluruh pelosok wilayah Desa Pesa Kecamatan Wawo," pungkasnya. (KS-YR03)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *