PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Untuk memeriahkan Hari Guru Nasional (HGN) 25 Nopember 2016, sejumlah sekolah mulai SD hingga SMA di Kecamatan Wawo telah melakukan berbagai kegiatan di sekolah masing-masing. Salah satu yang menarik terjadi di SDN 2 Kambilo, dengan mengadakan berbagai macam kegiatan, demi meningkatkan mutu pendidikan di Wawo.

Seorang murid saat memberikan cindera mata kepada guru
BIMA, KS.- Berdasarkan hasil liputan langsung wartawan koran Stabilitas di SDN 2 Kambilo Kecamatan Wawo, Senin kemarin (28/11), pada momen peringatan HGN tersebut, puluhan siswa-siswi terutama yang tengah duduk di bangku kelas IV hingga kelas VI di sekolah setempat, memberikan kejutan yang tidak diduga-duga oleh kepala sekolah dan para gurunya.

Kejutan besar yang disuguhkan oleh puluhan siswa kepada para gurunya tersebut, antara lain, pemberian cindera mata kepada sejumlah guru yang difavoritkan, berupa tas mini, kerudung, bros dan tempat jajan yang dibuat dari bahan tradisional. Tidak hanya itu, sehari sebelum digelarnya acara memeriahkan HGN di lingkungan sekolah tersebut, anak-anak SDN 2 Kambilo terlebih dahulu telah bekerja gotong royong menghias ruangan kelas, memasang balon pada setiap pintu masuk ruang kelas serta membersihkan halaman sekolah.

"Pemberian cindera mata dan semua pekerjaan yang dilakukan oleh siswa ini, tidak diketahui sama sekali oleh saya dan seluruh dewan guru di SDN 2 Kambilo. Ini murni atas inisiatif dari para siswa yang memang sengaja ingin memberikan kejutan pada kami di moment hari guru ini," ujar Kepala SDN 2 Kambilo, Hj. Siti Suhada, S. Pd, saat ditemui koran ini usai kegiatan dimaksud.

Menurut Suhada, untuk menyemarakan HGN tahun 2016 tersebut, puluhan anak didiknya juga antara lain telah mengungkapkan isi hatinya pada para guru, membacakan puisi sekaligus kata-kata mutiara tentang guru dan menyanyikan himne guru yang dirangkaikan dengan lagu terima kasih guruku. Pada kesempatan tersebut, para siswa siswi juga menyampaikan rasa terima kasih yang sebesarnya-besarnya kepada para guru yang telah mengabdikan diri sebagai tenaga pendidik. Berkat pengabdian dan jasa-jasanya selama ini, para siswa bisa mendapatkan ilmu, wawasan dan pengetahuan yang lebih luas, bahkan telah mendapatkan hasil yang baik pula. Maka dari itu, para siswa siswi mengharapkan agar para gurunya, terus dilimpahkan kesehatan, kesejahteraan, kebahagiaan dan kesabaran dalam mendidik seluruh siswa siswi, khususnya di SDN 2 Kambilo Kecamatan Wawo.

"Sebaliknya melalui momen HGN ini, saya juga selaku kepala sekolah sangat mengharapkan kepada seluruh siswa-siswi di SDN 2 Kambilo, agar terus belajar dengan giat dan sungguh-sungguh, supaya disuatu saatnya nanti bisa menjadi anak yang berguna bagi kemajuan bangsa dan negara kedepan. Paling tidak bisa lulus seratus persen dulu dalam Ujian Nasional (UN) tahun 2017 mendatang," pungkas Umi Suhada. (KS-YR03)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *