PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387

Slider[Style1]

advertisement

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Style4

Style5



PASANG IKLAN
600x90
Hub. 0853-3873-1387
advertisement

BAGIKAN:

Upaya mensejahterakan masyarakat melalui berbagai program terus dilakukan oleh pemerintah. Salah satunya adalah melalui lembaga keuangan dengan nama Kredit Usaha Rakyat (KUR). Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang merupakan salah satu lembaga keuangan yang dipercaya oleh pemerintsah pusat untuk menjlankan program tersebut, memiliki komitmen moral untuk mensejahterakan masyarakat, khususnya bagi pengusaha mikro yang memerlukan modal usaha.

Kepala Cabang BRI Bima, Abdul Muin

STABILITAS,BIMA.- Kepala Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Bima, Abdul Muin berjanji melalui program KUR yang ada di Lembaga yang dipimpinnya itu, akan menghentikan praktek rentenir yang sudah menjamur diwilayah Kota dan Kabupaten Bima.

“Kami prihatin dengan kondisi masyarakat hingga saat ini masih terjerat dengan rentenir, khususnya bagi pengusaha mikro. Untuk itu melalui KUR tahun ini kami akan memotong rantai itu, sehingga masyarakat dapat menikmati kemudahan dalam berusaha,”ujar Kepala Cabang BRI Bima Abdul Muin, Kepada Koran Stabilitas.

Untuk pencairan Dana KUR tahun ini, para pengusaha mikro dan juga bakulan tidak akan dipersulit dengan persyaratan yang berbelit. Namun justru dipermudah dan juga tanpa adanya jaminan. “Masyarakat sudah dapat meminjam hingga Rp 10 juta dengan bungan yang cukup ringan, yang terpenting memiliki usaha yang jelas,” tegasnya.

Dana KUR yang telah dicairkan oleh BRI hingga saat ini, kata dia sudah mencapai ratusan Miliyar rupiah. Ia menciontohkan diwilayah Kecamatan Soromandi, sampai dengan saat ini sudah belasan miliyar yang dikucurkan, dengan alokasi sertiap desa mencapai 1-3 miliyar.

“Saya bersyukur, masyarakat saat ini sudah sadar dengan manfaatkan dana KUR untuk membangun usahanya. Semoga dengan kesadaran itu, maka rantai Rentenir yang sudah mengakar dapat diputuskan, sehingga masyarakat tidak lagi terjerat dan dililit hutang yang semakin lama semakin mencekik,”harapnya.

Untuk itu, bagi masyarakat yang belum mengetahui manfaat dan kegunaan KUR, agar dapat langsung datang ke kantor Cabang BRI atau diunit-unit BRI yang ada di ssetiap kecmatan. Untuk mencari tahu tentang informasi dana KUR.

“Kami persilakan kepada warga masyarakat untuk mendatangi kantor kami, baik itu kantor cabang maupun diunit kami yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten dan Kota Bima,”pintanya. (KS-MUL)

advertisement


BAGIKAN:
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Komentar Facebook

Tidak ada komentar:

Post a Comment


Untuk dapat memberikan komentar, Anda harus menggunakan salah satu akun atau profile yang Anda miliki. Bila tidak ada, silahkan pilih sebagai "Anonymous"

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *