$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

BRI Akan Menghentikan Praktek Rentenir Melalui KUR

Upaya mensejahterakan masyarakat melalui berbagai program terus dilakukan oleh pemerintah. Salah satunya adalah melalui lembaga keuangan den...

Upaya mensejahterakan masyarakat melalui berbagai program terus dilakukan oleh pemerintah. Salah satunya adalah melalui lembaga keuangan dengan nama Kredit Usaha Rakyat (KUR). Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang merupakan salah satu lembaga keuangan yang dipercaya oleh pemerintsah pusat untuk menjlankan program tersebut, memiliki komitmen moral untuk mensejahterakan masyarakat, khususnya bagi pengusaha mikro yang memerlukan modal usaha.

Kepala Cabang BRI Bima, Abdul Muin

STABILITAS,BIMA.- Kepala Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Bima, Abdul Muin berjanji melalui program KUR yang ada di Lembaga yang dipimpinnya itu, akan menghentikan praktek rentenir yang sudah menjamur diwilayah Kota dan Kabupaten Bima.

“Kami prihatin dengan kondisi masyarakat hingga saat ini masih terjerat dengan rentenir, khususnya bagi pengusaha mikro. Untuk itu melalui KUR tahun ini kami akan memotong rantai itu, sehingga masyarakat dapat menikmati kemudahan dalam berusaha,”ujar Kepala Cabang BRI Bima Abdul Muin, Kepada Koran Stabilitas.

Untuk pencairan Dana KUR tahun ini, para pengusaha mikro dan juga bakulan tidak akan dipersulit dengan persyaratan yang berbelit. Namun justru dipermudah dan juga tanpa adanya jaminan. “Masyarakat sudah dapat meminjam hingga Rp 10 juta dengan bungan yang cukup ringan, yang terpenting memiliki usaha yang jelas,” tegasnya.

Dana KUR yang telah dicairkan oleh BRI hingga saat ini, kata dia sudah mencapai ratusan Miliyar rupiah. Ia menciontohkan diwilayah Kecamatan Soromandi, sampai dengan saat ini sudah belasan miliyar yang dikucurkan, dengan alokasi sertiap desa mencapai 1-3 miliyar.

“Saya bersyukur, masyarakat saat ini sudah sadar dengan manfaatkan dana KUR untuk membangun usahanya. Semoga dengan kesadaran itu, maka rantai Rentenir yang sudah mengakar dapat diputuskan, sehingga masyarakat tidak lagi terjerat dan dililit hutang yang semakin lama semakin mencekik,”harapnya.

Untuk itu, bagi masyarakat yang belum mengetahui manfaat dan kegunaan KUR, agar dapat langsung datang ke kantor Cabang BRI atau diunit-unit BRI yang ada di ssetiap kecmatan. Untuk mencari tahu tentang informasi dana KUR.

“Kami persilakan kepada warga masyarakat untuk mendatangi kantor kami, baik itu kantor cabang maupun diunit kami yang tersebar diseluruh wilayah Kabupaten dan Kota Bima,”pintanya. (KS-MUL)

COMMENTS

BLOGGER
Nama

Featured,1020,Hukum Kriminal,1767,Kesehatan,220,Korupsi,613,Olahraga,147,Opini,48,Pemerintahan,1247,Pendidikan,711,Politik,969,Sosial Ekonomi,2230,
ltr
item
Koran Stabilitas: BRI Akan Menghentikan Praktek Rentenir Melalui KUR
BRI Akan Menghentikan Praktek Rentenir Melalui KUR
https://1.bp.blogspot.com/-9ruMshKuoZ0/WmCfTUKpAeI/AAAAAAAAEcs/z5g7K92g1LIDtkOYjROPGZOj78KUpxwhwCKgBGAs/s640/Kepala%2BCabang%2BBRI%2BBIMA%2BABDUL%2BMUIN.jpeg
https://1.bp.blogspot.com/-9ruMshKuoZ0/WmCfTUKpAeI/AAAAAAAAEcs/z5g7K92g1LIDtkOYjROPGZOj78KUpxwhwCKgBGAs/s72-c/Kepala%2BCabang%2BBRI%2BBIMA%2BABDUL%2BMUIN.jpeg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2018/11/bri-akan-menghentikan-praktek-rentenir.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2018/11/bri-akan-menghentikan-praktek-rentenir.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy