$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

2015, NJOP Kobi Akan Dinaikan

Nilai Jual Obyek Pajak (NJOP) untuk Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kota Bima akan dinaikan. Kenaikan tersebut, rencananya akan dimulai tahun 2015 mendatang.

Nilai Jual Obyek Pajak (NJOP) untuk Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kota Bima akan dinaikan. Kenaikan tersebut, rencananya akan dimulai tahun 2015 mendatang. Namun berapa persen kenaikannya belum dapat dipastikan, karena Bagian Pendapatan DPPKAD Kota Bima belum melakukan survai di lapangan.

Kabid Pendapatan DPPKAD Kota Bima Drs. Iksan saat ditemui wartawan di Kantornya Jum’at (13/6) mengatakan, tujuan survei tersebut untuk mengetahui seberapa harga bangunan dan lahan di Kota Bima sekarang.”Dari peningkatan NJOP, nantinya akan diatur dalam Peraturan Walikota,”jelasnya.

Sementara peraturan tersebut lanjutnya, saat ini tengah dibahas oleh Tim Pemerintah Daerah. Sebab, kenaikan NJOP ada karena harga lahan dan bangunan milik warga saat ini sudah memingkat.”Jika dibandingkan dengan data yang dimiliki KPP Pratama, sangat jauh berbeda dengan realita dilapangan saat ini,”ujarnya.

Seperti di Kelurahan Paruga misalnya, harga lahan di pinggir jalan Soekarno-Hatta tembus hingga harga Rp. Miliaran. Sementara data dari KPP Pratama per arenya hanya Rp. 300 Juta.”Dengan adanya kenaikan NJOP ini, nanti akan mendongkrak PAD Kota Bima,”sebutnya.

Kenaikan itu katanya, sebenarnya bukan yang pertama. Tahun 2013 lalu, hal ini pernah dinaikan dan jika sebelumnya PAD Kota Bima hanya Rp. 1,3 Miliar.”Hingga saat ini, setelah dinaikan PAD Kota Bima melambung menjadi Rp. 2,3 Miliar,”sebutnya kembali.

Ia berharap, kedepannya PAD Kota Bima tersebut akan terus naik. Dengan begitu, ia yakin masyarakat Kota Bima akan lebih sejahtera dari sebelumnya, karena PAD yang banyak.”Insya Allah, dalam hal ini Pemerintah Kota Bima akan terus berupaya untuk meningkatkan PAD,”janjinya.(KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: 2015, NJOP Kobi Akan Dinaikan
2015, NJOP Kobi Akan Dinaikan
Nilai Jual Obyek Pajak (NJOP) untuk Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) Kota Bima akan dinaikan. Kenaikan tersebut, rencananya akan dimulai tahun 2015 mendatang.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/06/2015-njop-kobi-akan-dinaikan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/06/2015-njop-kobi-akan-dinaikan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy