$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

BAJA Galang Dana Untuk Pemkab Bima

Belakangan ini, ada banyak persoalan yang sulit diselesaikan di Wilayah Kabupaten Bima. Pemicunya, bisa jadi karena kebijakan yang terkesan diskriminatif

Belakangan ini, ada banyak persoalan yang sulit diselesaikan di Wilayah Kabupaten Bima. Pemicunya, bisa jadi karena kebijakan yang terkesan diskriminatif, bahkan bisa juga disebabkan atas kurangnya anggaran. Sehingga, sejumlah persoalan yang sedang dan sudah lama dialami masyarakat belum juga ditemukan benang merahnya.

Prihatin atas persoalan yang terjadi, Barisan Anak Jalanan (BAJA) Sabtu (21/06) diperbatasan Kecamatan Bolo dan Madapangga menggalang dana untuk membantu Pemerintah yang sedang mengalami kekurangan dana untuk menjalankan program sesuai kebutuhan masyarakat. SEhingga, kesenjangan social yang terjadi ditengah-tengah masyarakat dapat segera teratasi. Namun, aksi itu bukan hanya sekedar penggalangan dana melainkan juga disertai dengan aksi bakar ban bekas.

“Ya bisa dibilang yang kaya semakin kaya, maling terus menjadi maling, preman merajalela dimana-mana. Padahal, setiap kebijakan yang ada bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat tanpa pengecualian, “kata Korlap Aksi, Yasin.

Menurutnya, dalam rangka meminimalisir terjadi kesenjangan social yang sudah dan sedang terjadi ditengah masyarakat, diperlukan keterllibatan semua pihak. SEbab, sangat dibutuhkan partisipasi masyarakat demi mewujudkan masyarakat BIma yang sejahtera dan dama tanpa harus membedakan golongan dan status social. “Pastisipasi masyarakat dalam persoalan tersebut sangat dibutuhkan, “ujarnya.

Sebagai langkah praktis yang harus ditempuh dalam membina karakteristik yang cenderung bertindak negative lanjutnya, perlu kerjasama yang baik antara masyarakat dan Pemkab Bima. “Kerjasama yang baik sangat penting, karena kecenderungan seseorang berbuat negative didasari beberapa factor. Antara lain, factor social, ekonomi, hukum dan kurangnya perhatian lembaga Pemerintah dalam mengawasi dan mengontrol setiap tindak karakter masyarakat secara umum, “tuturnya.

Fakta yang terjadi saat ini tambahnya, berbagai persoalan yang terjadi membuat masyarakat semakin tercengan dan bingung untuk melakukan tindakan. Sementara, dalam Undang-Undang (UU) tertera dengan jelas, setiap aturan yang telah disepakati merupakan landasan untuk hidup sejahtera dan damai tanpa tebang pilih. “Saat ini, ,masyarakat bingung untuk menentukan sikap, termasuk bingung untuk bertindak. Padahal, masyarakat menginginkan hidup damai, aman dan sejahtera, “terangnya. (KS-09)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: BAJA Galang Dana Untuk Pemkab Bima
BAJA Galang Dana Untuk Pemkab Bima
Belakangan ini, ada banyak persoalan yang sulit diselesaikan di Wilayah Kabupaten Bima. Pemicunya, bisa jadi karena kebijakan yang terkesan diskriminatif
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/06/baja-galang-dana-untuk-pemkab-bima.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/06/baja-galang-dana-untuk-pemkab-bima.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy