$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Diduga, Oknum Ketua K-SPP Gelapkan Bantuan

Banyak kelompok simpan pinjam yang macet kredit merupakan alasan utama tidak dicairkannya bantuan PNPM Mandiri khusus untuk kelompok simpan pinjam.

Sudah setahun lebih masyarakat Wera tidak mendapat suntikan modal dari PNPM Mandiri, tersendatnya bantuan modal tersebut, diduga karena ada sejumlah kelompok simpan pinjam (SPP) yang belum melunasi tunggakannya.

Banyak kelompok simpan pinjam yang macet kredit merupakan alasan utama tidak dicairkannya bantuan PNPM Mandiri khusus untuk kelompok simpan pinjam. Padahal, banyak masyarakat yang mengharapkan suntikan modal untuk kemajuan usahanya.

Ketua UPK Wera Nauval Rakhmat mengakui ada tiga kelompok di tahun 2012 lalu yang sudah dicairkan bantuan. Tapi, uangnya diduga kuat dimanfaatkan oleh oknum ketua kelompok tersebut. Hanya saja, masih merahasiakan siapa saja nama-nama ketiga oknum ketua kelompok yang diduga menggelakan dana bantuan tersebut. Persoalan lain yakni masih banyak kelompok yang tidak lancar membayar iuran bulanan. “Hal itu yang menjadi kendala hingga sampai saat ini dana SPP belum bisa dicairkan, “katanya.

Fasilitator kelompok (FK) PNPM Kecamatan Wera Sutasman saat dikonfirmasi koran stabilitas via ponsel terkait adanya dugaan kelompok fiktif beberapa waktu lalu, mengaku saat ini pihaknya sedang melakukan verifikasi lapangan sekaligus data laporan yang ada di Unit Pelaksana Kegiatan (UPK). “kami lakukan untuk mengantisipasi adanya modal kelompok oleh oknum tertentu,” ujarnya.

Sampai sejauh ini lanjutnya, belum menemukan adanya indikasi kecurangan ditingkat UPK, adanya tunggakan ini karena faktor kelalaian kelompok yang belum membayar sehingga tunggakan untuk kelompok SPP di seluruh TPK yang ada di wera mencapai angka miliaran Rupiah, sampai sejauh ini kami tetap upayakan untuk mendatangi kelompok yang bermasalah agar segera membayar tunggakan tersebut. (KS 14)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1634,Hukum Kriminal,2145,Kesehatan,387,Korupsi,754,Olahraga,236,Opini,135,Pemerintahan,1562,Pendidikan,832,Politik,1278,Sosial Ekonomi,2608,
ltr
item
Koran Stabilitas: Diduga, Oknum Ketua K-SPP Gelapkan Bantuan
Diduga, Oknum Ketua K-SPP Gelapkan Bantuan
Banyak kelompok simpan pinjam yang macet kredit merupakan alasan utama tidak dicairkannya bantuan PNPM Mandiri khusus untuk kelompok simpan pinjam.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEincdHdeLvwGW83ueCxN5yfiqawuvgBSv2wckuREs0DUF5WE9tVGMS2khlsyw2G1rqVe9zZ3H-F1JIS9GKqIH0OE1Exad91Gb3TWHsxAE1_j93pxlHt-krKHt44oxdT3gAhHMugJyiK0sW6/s1600/Diduga%252C+Oknum+Ketua+K-SPP+Gelapkan+Bantuan.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEincdHdeLvwGW83ueCxN5yfiqawuvgBSv2wckuREs0DUF5WE9tVGMS2khlsyw2G1rqVe9zZ3H-F1JIS9GKqIH0OE1Exad91Gb3TWHsxAE1_j93pxlHt-krKHt44oxdT3gAhHMugJyiK0sW6/s72-c/Diduga%252C+Oknum+Ketua+K-SPP+Gelapkan+Bantuan.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/06/diduga-oknum-ketua-k-spp-gelapkan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/06/diduga-oknum-ketua-k-spp-gelapkan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy