$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

DIKES Dompu Janji Bantu Bayi Yang Ditelantarkan

Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Dompu, berjanji akan terus maksimal dalam membantu Suci Anugrah Mulia (18 bulan) seorang bayi perempuan cacat

Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Dompu, berjanji akan terus maksimal dalam membantu Suci Anugrah Mulia (18 bulan) seorang bayi perempuan cacat yang ditelantarkan oleh kedua orang tuanya, Mariam dan Ismail warga Desa Ranggo Kecamatan Pajo Kabupaten Dompu beberapa waktu lalu.

Hanya saja, saat ini Dikes Dompu sedang melakukan upaya pendekatan emosional dan berkoodinasi dengan pihak-pihak terkait guna menangani dan meringankan penderitaan yang dialami sang bayi malang tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan (Dikes) Gatot Gunawan S.Ks Kabupaten Dompu, pada beberapa wartawan, Senin kemarin di ruang kerjanya mengatakan, melihat kondisi bayi terlantar tersebut memang perlu mendapatkan perawatan yang intens diunit pelayanan yang lebih baik. Hanya saja, sedikit mengalami kendala karena tidak ada penunggu (pejaga bayi) apabila dibawa berobat ke Mataram.” Kalau masalah pembiyaan tidak ada masalah, “ujarnya.

Soal biaya untuk biaya yang menjaga bayi ketika dirawat,diakuinya sudah bekerja sama dengan GSC. Hasilnya, nilai uang yang diberikan pada penjaga bayi itu yakni Rp.50 Ribu Perhari.” Anggaran itu diperuntukan untuk uang makan para penunggu , sudah disepakati bahkan akan dibayar sekaligus tiap 15 hari,”jelasnya.

Sebagai langkah awal, bayi malang itu sudah ditangani pihak RSUD Dompu, dalam hal ini Dokter spesialis anak.Tapi, soal penangananan medis pihaknya meminta agar tidak adaintervensi dadri pihak manapun.”Kalau memang sudah diputuskan untuk dirujuk ke Mataram, maka kami akan langsung merujuk bayi itu. Dengan catatanm harus ada penjaga ketika dirawat di RS mataram, “tuturnya.

Padakesempatan itu, ia berjanji akan terus berupaya demi kesembuhan bayi tersebut.” kami akan terus berkoodinasi dengan pihak-pihak terkait, guna membantu kesembuhan atas penderitaan bayi tersebut,”janjinya.(KS-10)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1634,Hukum Kriminal,2145,Kesehatan,387,Korupsi,754,Olahraga,236,Opini,135,Pemerintahan,1562,Pendidikan,832,Politik,1278,Sosial Ekonomi,2608,
ltr
item
Koran Stabilitas: DIKES Dompu Janji Bantu Bayi Yang Ditelantarkan
DIKES Dompu Janji Bantu Bayi Yang Ditelantarkan
Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Dompu, berjanji akan terus maksimal dalam membantu Suci Anugrah Mulia (18 bulan) seorang bayi perempuan cacat
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/06/dikes-dompu-janji-bantu-bayi-yang.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/06/dikes-dompu-janji-bantu-bayi-yang.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy