$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

DPRD Kapuas Hulu Studi Banding di Bima

Potensi dan pengembangan bidang pertanian dan peternakan di Kabupaten Bima ternyata telah diakui berbagai daerah lain di Indonesia.

Potensi dan pengembangan bidang pertanian dan peternakan di Kabupaten Bima ternyata telah diakui berbagai daerah lain di Indonesia. Hal itu membawa 34 rombongan Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu Propinsi Kalimantan Barat untuk studi banding demi mendapatkan kiat sukses tersebut.

DPRD Kapuas Hulu Studi Banding di Bima
Rombongan yang datang berkunjungan tersebut terdiri dari 22 Anggota DPRD, Staf Ahli Bappeda dan Staf Sekretariat Dewan. Agenda kunjungan itu dilaksanakan selama satu hari. Selama di Bima, para tamu isitimewa itu belajar tentang cara pengembangan peternakan dan pertanian yang sukses.

“Terutama Ternak Sapi Potong di Bima yang sudah menjadi komoditas ekspor dan diketahui banyak daerah di Indonesia. Mereka datang untuk membuktikan langsung informasi tersebut,” jelas Kepala Dinas Peternakan Kabupaten Bima, Ir. Baharuddin, Selasa kemarin.

Daerah awal yang dikunjungi terangnya, yakni Desa Tangga Kecamatan Monta. Anggota DPRD dari berbagai komisi itu bertemu langsung dengan kelompok ternak dan berdialog untuk mengetahui cara penggemukan sapi. Setelah itu berlanjut ke Desa Risa, untuk melihat usaha perorangan dan kelompok ternak yang sukses mengembangbiakan sapi.

Kunjungan berikutnya lanjut Baharuddin, mereka ke Desa Lewintana Kecamatan Soromandi. Di desa setempat, para tamu tidak saja belajar cara berternak sapi tetapi melihat langsung bagaimana kotoran hewan bisa diolah menjadi biogas. Hasil olahan yang sudah berbentuk biogas tersebut digunakan sebagai sumber listrik untuk kebutuhan rumah tangga dan Home Industry.

Para tamu juga diperlihatkan cara persilangan Sapi Bali dan Sapi Lokal yang menghasilkan sapi unggulan untuk menunjang kebutuhan daging. “Meski kunjungan hanya satu hari, mereka sangat kagum dengan cara pengembangan ternak kita dan berencana untuk menerapkannya di Kapuas Hulu,” ujarnya.

Mengakhiri kunjungan kata Baharuddin, rombongan yang dipimpin Yusuf Habibi, S.Sos tersebut diterima Bupati Bima, Drs. HM. Syafruddin, M.Pd. dikediamannya di Lingkungan Ni’u, Senin malam. Agenda silaturrahmi itu dirangkaikan dengan makan malam bersama yang juga dihadiri sejumlah Anggota DPRD Kabupaten Bima. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: DPRD Kapuas Hulu Studi Banding di Bima
DPRD Kapuas Hulu Studi Banding di Bima
Potensi dan pengembangan bidang pertanian dan peternakan di Kabupaten Bima ternyata telah diakui berbagai daerah lain di Indonesia.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhuat3i1WUDhyphenhyphenvTlnaJjpzyA8VqPKAOj1pCOgbH9n0YJuTnvs2D4_Pz3qoROB9gMB1KdgCyaa32ZH5XPbL4Lr4SMDlBDcPdshq7Wd1nL6zp21qKIEGArhK2WrK6jcKhqxnYAHiVY6v6A452/s1600/Ir.Baharuddin.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhuat3i1WUDhyphenhyphenvTlnaJjpzyA8VqPKAOj1pCOgbH9n0YJuTnvs2D4_Pz3qoROB9gMB1KdgCyaa32ZH5XPbL4Lr4SMDlBDcPdshq7Wd1nL6zp21qKIEGArhK2WrK6jcKhqxnYAHiVY6v6A452/s72-c/Ir.Baharuddin.jpg
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/06/dprd-kapuas-hulu-studi-banding-di-bima.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/06/dprd-kapuas-hulu-studi-banding-di-bima.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy