$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Oknum Kabid Disnak Terima ‘Uang Muka’ Proposal KTT

Disnak merupakan salah satu Dinas atau instansi favorit bagi para Kelompok Tani Ternak (KTT) yang ingin mendapat bantuan ternak pemerintah.

Nonsen kalau meminta bantuan sekedar andalkan proposal tanpa uang muka, apalagi saat ini tidak sedikit kelompok tani yang ajukan proposal demi untuk mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah. Buktinya, bagi kelompok tani di Kecamatan Wera diduga menyetor uang muka ketika menyerahkan proposal ke oknum Kabid di Dinas Peternakan (Disnak) Kabupaten Bima. Benarkah ?

Disnak merupakan salah satu Dinas atau instansi favorit bagi para Kelompok Tani Ternak (KTT) yang ingin mendapat bantuan ternak pemerintah. Sayangnya, proposal yang masuk begitu banyak sehingga membutuhkan ‘syarat’ tak tertulis bagi para kelompok tani yang berhajat agar mereka dinilai layak untuk dibantu. Diduga kuat, ada kesan simbiosis mitualisme antara oknum Kabid yang ada di lingkup Dinas Peternakan dengan kelompok yang di urus untuk mendapatkan bantuan ternak.

Salah seorang sumber Stabilitas, Arifin, salah satu Pengurus Kelompok ‘Sama Ngawa’ Desa Payi Kecamatan Wera saat dikonfirmasi Koran Stabilitas di Kantor KUA Wera mengaku menyerahkan uang sama oknum kepala bidang penyebaran dan pengembangan (Barbang) Ir. Ismail sebanyak Rp.8juta untuk mendapat bantuan ternak di tahun 2013 lalu.”Saya kasih uang sama pak Ismail sebanyak Rp.8juta untuk mendapatkan bantuan sapi 10 ekor tahun lalu. Sebanyak Rp.5 juta saya kasih sebelum keluar (uang muka.red) ditambah Rp.3 juta setelah keluar bantuan, uang itu saya kasih langsung ke rumahnya. Setelah saya memberikan uang, saya langsung dapat jawaban bahwa kelompok saya bakal dapat,”ungkapnya.

Pihak UPT Peternakan Wera yang dikonfirmasi terkait dengan bantuan untuk kelompok tersebut mengaku tidak tau jelas eksistensi kelompok itu.”Kami di UPT tidak tau adanya kelompok itu di Payi, siapa anggota kelompoknya kami tidak tau. Selain itu kandang kelompok juga tidak ada padahal kandang merupakan syarat utama untuk dinilai, sehingga sebuah kelompok dikatakan layak atau tidak untuk diberikan bantuan, ujarnya.

Sementara oknum Kabid Barbang Disnak Kabupaten Bima, Ismail saat dihubungi via ponsel untuk dimintai penjelasan tentang kebenaran terkait dengan pengakuan pengurus kelompok tersebut dibantah keras olehnya. “Saya tidak pernah menerima uang itu, itu informasi tidak benar, siapa yang menyebarkan fitnah it. Suruh temui saya orangnya, jika benar saya mengambil uang Rp.8Juta itu,”bantahnya.(KS-014)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Oknum Kabid Disnak Terima ‘Uang Muka’ Proposal KTT
Oknum Kabid Disnak Terima ‘Uang Muka’ Proposal KTT
Disnak merupakan salah satu Dinas atau instansi favorit bagi para Kelompok Tani Ternak (KTT) yang ingin mendapat bantuan ternak pemerintah.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/06/oknum-kabid-disnak-terima-uang-muka.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/06/oknum-kabid-disnak-terima-uang-muka.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy