$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Pelayanan Porprov Buruk, Kontingen Mengeluh

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB yang mulai dihelat 15 hingga 21 Juni mendantang, menyimpan catatan buruk bagi para kontingen yang berasal dari luar Kota Mataram.

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB yang mulai dihelat 15 hingga 21 Juni mendantang, menyimpan catatan buruk bagi para kontingen yang berasal dari luar Kota Mataram. Utamanya mengenai buruknya pelayanan dan jauh dari standar yang diharapkan.

Pelayanan Porprov Buruk, Kontingen Mengeluh
Kondisi tempat tidur atlet yang dikeluhkan sejumlah kontingen
Pasalnya, berbagai pelayanan awal yang telah disepakati dengan KONI NTB yang mesti diterima semua kontingen, tidak disuguhkan sepenuhnya. Kondisi itu terjadi sejak para kontingen menginjakan kaki di Kota Mataram selaku tuan rumah Porprov IX. Merekapun mengaku kecewa dengan pelayanan panitia. Seperti dirasakan Kontingen Kota Bima, Kabupaten Bima dan Dompu yang hadir di hari kedua sebelum pembukaan. Mereka mendapatkan pelayanan yang tidak memenuhi standar dan sangat tidak maksimal.

Keluahan tersebut seperti disampaikan Sekretaris KONI Kota Bima, Drs. Alwi Yasin, MAP. Diakuinya, penjemputan atlet dimasing-masing Cabang Olahraga (Cabor) ke lokasi penginapan, tidak diindahkan panitia Porprov NTB. Kontingen Kota Bima yang menunggu sejak tiba di Mataram di Gelanggang Olah Raga (GOR) Turide, untuk di giring ke masing-masing penginapan yang telah disediakan panitia, ternyata tidak menampakan batang hidungnya.

Alhasil, ratusan atlet Kota Bima, harus di antar menggunakan armada taxi dengan biaya sendiri (biaya KONI Kota Bima). Lebih miris lagi, penginapan atlet disejumlah Cabor yang ditempatkan di GOR Turide sendiri, nampak sekali tidak siap dan tidak memenuhi standar. “Hampir semua kamar, kotor dan acak-acakan. Aire di kamar mandi yang macet ditambah masih ada tinja manusia,“ keluhnya.

Tidak itu saja, antara penginapan dengan venue (tempat bertanding), jaraknya sangat jauh. Misalnya, Cabor Bulutangkis, penginapan di SBK Gunung Sari Lombok Barat sementara venuenya di Tanjung karang Ampenan. Lalu Cabor Sepak Takraw, penginapannya di BLP Narmada Lombok Barat, venuenya di GOR Mayura Mataram.

Senada dengan Alwi, Wakil Ketua KONI Kota Bima, Anwar Arman SE, mengaku kecewa dengan cara pelayanan yang disuguhkan panitia Proprov. Tidak semestinya atlet diperlakukan tidak manusiawi seperti itu. Pelayanan mulai dari, penginapan hingga transportasi serta konsumsi yang begitu tidak memenuhi syarat, tidak bijaki panitia. Sebabnya, semua biaya untuk itu, telah disepakati dan diserahkan setiap kontingen pada panitia. “Panitia jangan berorientasi untung dong,“ kesalnya.

Anwar meminta panitia respon dengan kondisi yang buruk terkait pelayanan tersebut. Jika tidak, khawatirnya, sejumlah kontingen akan memboikot kegiatan skala regional itu.

Sementara itu, Sekretaris KONI Propinsi NTB, Suhaimin yang dikonfirmasi mengaku memang ada keterlambatan penjemputan atlet dari luar Kota Mataram. Namun pihaknya memastikan itu tidak akan terjadi lagi. Panitia penjemputan akan berupaya untuk tepat waktu agar tidak ada lagi keterlambatan. Sedangkan terkait urusan pengamanan pada saat pertandingan, Suhaimin mengaku persoalan itu menjadi ranah panitia pelaksana kegiatan. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Pelayanan Porprov Buruk, Kontingen Mengeluh
Pelayanan Porprov Buruk, Kontingen Mengeluh
Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) NTB yang mulai dihelat 15 hingga 21 Juni mendantang, menyimpan catatan buruk bagi para kontingen yang berasal dari luar Kota Mataram.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj0O8z-OvuTI4oK4CxbCO2JyHkUqC6LLKzb2lY5oJBOkiFJ0asKa-pD_TCFBsZgXI2gckBb28wQpVjkqkNDl2jQpamlL1PdW9VdTtjN7Tfy4n59CxKfxgDQBeoa9lv5qzwTY4OfCu_PZo8E/s1600/Kondisi_tempat_tidur_atlet_yang_dikeluhkan_sejumlah_kontingen.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj0O8z-OvuTI4oK4CxbCO2JyHkUqC6LLKzb2lY5oJBOkiFJ0asKa-pD_TCFBsZgXI2gckBb28wQpVjkqkNDl2jQpamlL1PdW9VdTtjN7Tfy4n59CxKfxgDQBeoa9lv5qzwTY4OfCu_PZo8E/s72-c/Kondisi_tempat_tidur_atlet_yang_dikeluhkan_sejumlah_kontingen.JPG
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/06/pelayanan-porprov-buruk-kontingen.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/06/pelayanan-porprov-buruk-kontingen.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy