$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Pembunuh Anak Kandungnya Dibawa ke RSJ Mataram

Rencana Penyidik Sat Reskrim Polres Bima Kota untuk membawa tersangka pembunuhan anak kandungnya sendiri ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Mataram

Rencana Penyidik Sat Reskrim Polres Bima Kota untuk membawa tersangka pembunuhan anak kandungnya sendiri ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Mataram untuk dites kejiwaan, akhirnya dilakukan. Senin sekitar pukul 10:15, belasan Polisi membawa tersangka Halik (30) ke RSJ.

Kapolres Bima Kota melalui Kasat Reskrim Iptu. Didik Harianto, SH saat ditemui wartawan di ruang kerjanya Jum’at (13/ 6) pagi mengungkapkan, tes kejiwaan terhadap tersangka dilakukan, mengingat sudah diagendakan sebelumnya. Untuk mengawal pelaku yang diduga membunuh anak kandungnya senmdiri, pihaknya menugaskan belasan Polisi dengan senjata lengkap.”Pelaku sudah kami bawa ke Mataram dengan menggunakan mobil yang dikawal oleh belasan anggota,”ujarnya.

Dibawanya tersangka pembunuhan tersebut ke RSJ Mataram lanjut Kasat, didasari atas petunjuk Jaksa yang meneliti berkas perkara tersangka sebelumnya. Diakuinya, tersangka akan dites kejiwaannya selama kurang lebih 14 hari oleh tim medis, kemudian pihaknya akan menunggu hasil tes tersebut.”Kalau hasil tesnya menunjukkan tersangka mengalami kelainan jiwa, maka tersangka akan langsung dirawat hingga sembuh,”tuturnya.

Sebaliknya kata Kasat, apabila hasil tes kejiwaan oleh tim dokter menunjukkan tersangka tidak mengalami gangguan kejiwaan, pihaknya akan membawanya kembali dan melanjutkan proses hukum yang melilitnya.”Kita akan lihat dulu hasil pemeriksaan dari dokter di RSJ Mataram. Apapun keputusan dokter, kami akan menindaklanjutinya,” katanya.

Setiap orang yang membunuh anak, isteri, ataupun kerabat terdekatnya, patut dipertanyakan dan dites kejiwaannya. Karena, prilaku semacam itu merupakan perbuatan yang sangat beda dengan kasus Tindak Pidana criminal lain.”Petunjuk Jaksa soal kasus ini, telah kami laksanakan sesuai aturan hukum yang berlaku,”pungkasnya.

Proses hukum kasus pembunuhan ini, akan menjadi pekerjaan yang akan memakan waktu. Sebab, harus menjalani beberapa tahapan seperti yang dilakukan saat ini.”Semoga hasil tes kejiwaan itu secepatnya bisa kami ketahui, agar semuanya ada titik terang dalam penanganan kasus,”harapnya.(KS- 05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1625,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1274,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Pembunuh Anak Kandungnya Dibawa ke RSJ Mataram
Pembunuh Anak Kandungnya Dibawa ke RSJ Mataram
Rencana Penyidik Sat Reskrim Polres Bima Kota untuk membawa tersangka pembunuhan anak kandungnya sendiri ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Mataram
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/06/pembunuh-anak-kandungnya-dibawa-ke-rsj.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/06/pembunuh-anak-kandungnya-dibawa-ke-rsj.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy