$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Siswa SMAN 1 Study Tour ke Gili Trawangan

Seperti dilakukan siswa SMA Negeri 1 Kota Bima, mereka berkunjung ke Gili Trawangan, Lombok.

Banyak cara yang bisa dilakukan pelajar untuk memperdalam kemampuan berbahasa Inggris. Satu diantaranya, dengan menguji langsung kemahiran berbicara menggunakan bahasa internasional tersebut melalui study tour ke tempat wisata. Seperti dilakukan siswa SMA Negeri 1 Kota Bima, mereka berkunjung ke Gili Trawangan, Lombok.

Agenda kunjungan wisata itu diikuti sebanyak 20 siswa dari Jurusan Bahasa didampingi Guru Pembina Bahasa Inggris. Destinasi wisata unggulan Propinsi NTB tersebut menjadi sasaran para siswa untuk melatih sekaligus menguji kemampuan mereka berbicara (conversation) dalam Bahasa Inggris. Sebagaimana diketahui, Gili Trawangan merupakan satu dari sekian tempat wisata yang diminati para turis mancanegara.

“Pada kesempatan study tour ini, para siswa mempraktekkan langsung kemampuan berbahasa Inggris mereka dan turis. Mereka juga diuji kemampuan listening (mendengar) dan menangkap pembicaraan turis,” jelas Guru Pembina, Jufri, S.Pd, saat diwawancarai di Pelabuhan Kayangan, Lombok Timur usai pulang Study Tour, Minggu kemarin.

Menurut Jufri, berbicara langsung kepada turis akan melatih mental siswa agar terbiasa berhadapan dengan orang lain, membiasakan mereka merespon dengan baik pembicaraan dalam Bahasa Inggris serta menuntut siswa untuk tidak minder dalam mengeskplorasi kemampuan Bahasa Inggris. “Karena banyak orang yang menguasai Bahasa Inggris, tapi saat praktek mereka minder dan tidak menangkap pembicaraan orang,” ujarnya.

Untuk itu katanya, melalui agenda kunjungan selama empat hari itu siswa diharapkan mendapat pengalaman berharga berhadapan dengan turis. Modal itu, akan menjadi motivasi agar mereka terus meningkatkan kemampuan Bahasa Inggris. Tidak hanya teori membaca (reading), tetapi mendengar (listening), berbicara (speaking) dan menulis (reading) juga dikuasai dengan baik.

“InsyaAllah ini akan menjadi agenda rutin kita. Tahun depan kita juga berencana untuk berkunjung ke Kampung Bahasa Inggris di Kediri, Jawa Timur,” pungkas Jufri. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Siswa SMAN 1 Study Tour ke Gili Trawangan
Siswa SMAN 1 Study Tour ke Gili Trawangan
Seperti dilakukan siswa SMA Negeri 1 Kota Bima, mereka berkunjung ke Gili Trawangan, Lombok.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/06/siswa-sman-1-study-tour-ke-gili.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/06/siswa-sman-1-study-tour-ke-gili.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy