$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

18 Kecamatan Rampungkan Rekapitulasi Suara

Tahapan rekapitulasi suara ditingkat Kecamatan di Kabupaten Bima dipastikan rampung sesuai dengan jadwal tanggal 13 hingga 15 Juli

Tahapan rekapitulasi suara ditingkat Kecamatan di Kabupaten Bima dipastikan rampung sesuai dengan jadwal tanggal 13 hingga 15 Juli. Setelah dilakukan pleno, logistik berupa kotak suara A berisi surat suara, kotak suara B berisi dokumen lain seperti form C1 sampai C7 dari 18 Kecamatan juga sudah dikumpulkan di KPU Kabupaten Bima.

Sesuai dengan jadwal, KPU akan melaksanakan rapat pleno rekapitulasi tingkat Kabupaten Bima tanggal 16 sampai 18 Juli. “Adapun hasilnya seperti apa, akan diketahui setelah rapat pleno KPU Kabupaten Bima. KPU belum bisa melihat berapa banyak tingkat partisipasi pemilih,” kata Ketua KPU Kabupaten Bima, Siti Nursusila, SIP,MMIp di Kantor setempat kemarin.

Hanya saja jelas Susila, saat menginput data dari form C1 diperkirakan angka partisipasi pemilih pada Pilpres ini menurun. “Memang pada Pilpres partisipasi masyarakat menurun, begitupun pada Pilres sebelumnya juga sama,” akunya.

Selama proses pemungutan suara dan rekapitulasi yang sudah berjalan, diakuinya tidak ada kendala berarti. Hanya sedikit saja yakni kendala tidak disetornya nama tim yang diberikan mandat untuk menjadi saksi oleh tim pasangan calon nomor dua. Hal itu sedikit menyulitkan penyelenggara ditingkat KPPS, PPS dan PPK karena proses rekapitulasi tidak dihadiri saksi nomor dua.

Upaya untuk menghadirkan saksi itu pun sudah dilakukan PPS dengan mendatangi tim koalisi atau partai tetapi mereka mengaku belum mendapat mandat resmi sehingga tidak bisa. Sementara untuk saksi pasangan nomor satu sejak awal sudah menyetorkan sehingga KPU langsung memberikan nama mereka kepada PPS untuk mencari dan menginformasikan.

“Namun kendala itu tidak menghambat tahapan, karena proses rekapitulasi tetap berjalan meski tanpa saksi pasangan nomor dua,” ujarnya. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: 18 Kecamatan Rampungkan Rekapitulasi Suara
18 Kecamatan Rampungkan Rekapitulasi Suara
Tahapan rekapitulasi suara ditingkat Kecamatan di Kabupaten Bima dipastikan rampung sesuai dengan jadwal tanggal 13 hingga 15 Juli
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/18-kecamatan-rampungkan-rekapitulasi.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/18-kecamatan-rampungkan-rekapitulasi.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy