$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Amankan Arus Mudik, 124 Personil Kepolisian Disiapkan

Menjelang hari raya Idul Fitri 1453 Hijriah, arus kendaraan di wilayah Kota dan Kaupaten Bima terus mengalami peningkatan.

Menjelang hari raya Idul Fitri 1453 Hijriah, arus kendaraan di wilayah Kota dan Kaupaten Bima terus mengalami peningkatan. Peningkatan arus kendaraan itu ikut disumbang oleh pengendara yang mudik, meski dalam jumlah yang tidak banyak. Kepadatan itu diperkirakan akan terjadi hingga tujuh hari setelah lebaran.

Karena itu, Satuan Lalulintas Polres Bima Kota menyiapkan sedikitnya 124 personil Kepolisian untuk mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran. Anggota Satlantas itu akan menempati sejumlah pos pengamanan yang telah disiapkan. Ada juga yang ditempatkan khusus di pos pelayanan untuk membantu kebutuhan informasi dan layanan masyarakat.

“Ada empat pos pengamanan yang kita siapkan. Diantaranya di Amahami, Kolo, Pelabuhan Sape dan Samping Terminal Dara,” jelas Kasat Lantas Polres Bima Kota, AKP, Dodik Hartono, SH, SIK kepada wartawan ditemui disela operasi gabungan di Taman Ria, Rabu pagi.

Khusus untuk Pos di Samping Terminal Dara terangnya, merupakan Pos Pelayanan bagi pemudik. Pada Pos itu tidak hanya ada Anggota Kepolisian, tetapi juga tergabung dari Dinas Kesehatan, Dishubkominfo dan TNI. Untuk mendukung kebutuhan masyarakat, di dalam pos tersebut disiapkan pusat informasi, tempat istrahat, obat-obatan bagi masyarakat yang sakit bahkan tempat pijat dan bersantai.

Untuk membantu pengamanan lanjutnya, pihaknya menyiapkan personil Partroli Motor (Patmor) yang bertugas untuk memantau tempat keramaian. Terutama usai lebaran, mereka akan berpatroli di sejumlah tempat wisata di wilayah hukum Polres Bima Kota. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Amankan Arus Mudik, 124 Personil Kepolisian Disiapkan
Amankan Arus Mudik, 124 Personil Kepolisian Disiapkan
Menjelang hari raya Idul Fitri 1453 Hijriah, arus kendaraan di wilayah Kota dan Kaupaten Bima terus mengalami peningkatan.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/amankan-arus-mudik-124-personil.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/amankan-arus-mudik-124-personil.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy