$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Anggaran FKN Bisa Bertambah dan Berkurang

Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin HM. Nur, M.Pd membantah isu pemerintah akan memangkas anggaran Festival Keraton Nusantara (FKN)

Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin HM. Nur, M.Pd membantah isu pemerintah akan memangkas anggaran Festival Keraton Nusantara (FKN). Namun demikian, tidak tertutup kemungkinan pemerintah daerah akan menambah atau bahkan memangkas anggaran tersebut. 

Bantahan orang nomor satu di Kabupaten Bima ini bertolak belakang dengan informasi yang diperoleh panitia FKN. Sebab beberapa waktu lalu, panitia FKN mengaku menerima informasi dari Dinas Pariwisata bahwa dana FKN yang akan diberikan hanya Rp 2 miliar saja. Padahal anggaran FKN yang disetujui melalui paripurna APBD Kabupaten Bima tahun 2014 yakni Rp. 5 miliar dari Rp. 10 miliar yang diajukan.

Menanggapi hal itu, H. Syafrudin menegaskan, tidak ada pembahasan penyesuaian anggaran tersebut. Anggaran untuk penyelengaraan FKN yang akan digelar September nanti kata dia masih Rp. 5 miliar. “Anggaran FKN tidak berubah, tetap Rp 5 miliar,” jelasnya.

Tidak hanya itu, mantan Pimpinan DPRD Kabupaten Bima ini juga mengaku belum mendengar adanya kabar penyesuaian anggaran tersebut. “Isu penyesuaian anggaran FKN ini hanya kabar di koran saja,” jelasnya.

Namun demikian, tidak tertutup kemungkinan anggaran FKN ini akan dilakukan penyesuaian. Penyusaian yang dimaksud lanjut dia, buka hanya memangkas anggaran. Bisa saja ada penambahan ataupun bahkan pengurangan anggaran. Penyesuaian itu kata dia, tergantung kebutuhan selama pelaksanaan FKN. Jika anggaran Rp. 5 miliar kurang, jelas akan ditambah. Sebaliknya, jika anggaran lebih maka akan dikurangi. “Kita lihat bagaimana kebutuhan FKN ini, sesuai proposal yang diajukan,”terangnya.

Perubahan anggaran itupun kata dia, tidak bisa dilakukan secara terpisah oleh eksekutif. Melainkan perubahan anggaran tersebut harus berdasarkan persetujuan legislatif. “Semua kita akan kembalikan pada persetujuan dewan,” akunya.

Menyinggung sorotan anggota DPRD beberapa waktu lalu, Ketua Dewan Pembina Partai Nasdem Kabupaten Bima enggan memberikan komentar. Kata dia, dewan bisa ngomong seperti itu karena tidak mendapat penjelasan dan informasi langsung dari eksekutif. Melainkan informasi dari luar yang belum tentu benar. “Saya tidak mau mengomentari soal itu, “tandasnya.(KS-06)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Anggaran FKN Bisa Bertambah dan Berkurang
Anggaran FKN Bisa Bertambah dan Berkurang
Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin HM. Nur, M.Pd membantah isu pemerintah akan memangkas anggaran Festival Keraton Nusantara (FKN)
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/anggaran-fkn-bisa-bertambah-dan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/anggaran-fkn-bisa-bertambah-dan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy