$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Aniaya Mahasiswa, Bukti Polisi Masih Arogan

Pasca dugaan penganiyaan yang dilakukan oleh beberapa oknum anggota Polres Bima Kota dan oknum Anggota Brimob Bima terhadap Zulhijah

Pasca dugaan penganiyaan yang dilakukan oleh beberapa oknum anggota Polres Bima Kota dan oknum Anggota Brimob Bima terhadap Zulhijah warga Desa Renda pada Saptu malam lalu, puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Persatuan Mahasiswa dan Masyarakat Penegak Hukum (P2PH) menggelar aksi di depan Mapolresta. Dalam orasinya, puluhan Mahasiswa tersebut menilai bahwa tindakan yang dilakukan sejumlah oknum anggota adalah tindakan arogan yang tidak pantas dilakukan.

Koordinator Lapangan (Korlap) Imam Firdaus dalam orasinya Kamis (10/7) siang mengatakan, ia mengutuk tindakan pelanggaran HAM yang dilakukan oknum angggota Polres Bima Kota yang telah melakukan penganiyaan terhadap Mahasiswa ataupun masyarakat. Ia mengancam akan menempuh jalur hukum. Jika pihak Polres tidak mengusut tuntas tindakan biadab oknum anggota tersebut. Pihaknya berencana juga akan mengirim surat ke Mabes Polri untuk mengadukan tindakan oknum anggota maupun Kapolres yang dinilai acuh tah acuh serta sengaja melindungi oknum anggota yang melakukan tindakan kekerasan itu.”Jika tidak diusut tuntas siapa pelakunya, kami akan bertindak yang menurut kami benar,”ancam Mahasiswa Universitas Makasar Indonesia (UMI) dengan nada kesalnya.

Dalam Undang-Undang 1945 itu sudah jelas dikatakan, setiap warga Negara berhak mendapatkan hak yang sama dalam proses hokum. Tapi, ia menilai yang terjadi di Polres Bima Kota ini, aturan itu seakan tidak berlaku karena ada unsure perlindungan yang dilakukan atasan terhadap bawahannya.”Janga pernah melindungi anggota yang melanggar hukum kalau Institusi Polri sendiri mau dihargai oleh masyarakat yang ada,”ujarnya.

Pihaknya dating bukan untuk mengemis dihadapan pihak Kepolisian Polres Bima Kota, melainkan pihaknya datang menuntut keadilan dan meminta Kepolsian usut tuntas kasus penganiayaan.”Ini tentu ada indikasi pelanggaran HAM berat. Jadi sekali lagi, kami minta agar diusut tuntas,”tuturnya.

Secara terpisah Kapolres Bima Kota melalui Wakapolres Kompol. Muhammad Lutfi mengaku, apapun yang dituduhkan oleh sejumlah Mahasiswa yang menggelar aksi, itu tidak benar. Sesuai dengan permintaan Mahasiswa, pihaknya akan beketja sesuai dengan aturan dan undang-undang yang berlaku.”Kalau terbukti, kami tidak akan pernah melindungi anggota yang melakukan penganiyaan terhadap masyarakat apalagi Mahasiswa,”katanya.

Pihaknya pada Sabtu malam lalu membenarkan tengah menjalankan razia gabungan cipta kondisi. Pasalnya pada saat itu, ada dua motor yang saling berboncengan berdua. Satu motor ditahan yakni yang dipakai Zulhizah dan Amirullah. Sedangkan baharudin dan harianto, yang terluka babak belur, itu karena kecelakaan. Keduanya terjatuh saat bertolak membalikan arah motor karena takut dirazia. Pada jalur berlawanan dan berlari kencang keduanya jatuh. Anggota pun menyelamatkan mereka berdua.”Kami tidak mengetahui adanya kejadian penganiayaan. Yang ada hanya kecelakaan saja,”jelasnya.

Diharapkan kepada masyarakat, agar dapat bersabar dalam bulan ramadhan ini. Kepolisian tidak ada niat untuk menyakiti masyarakat.”Kami tetap memberikan keamanan pasca pemilu dan bulan ramadhan ini,”tambahnya.(KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Aniaya Mahasiswa, Bukti Polisi Masih Arogan
Aniaya Mahasiswa, Bukti Polisi Masih Arogan
Pasca dugaan penganiyaan yang dilakukan oleh beberapa oknum anggota Polres Bima Kota dan oknum Anggota Brimob Bima terhadap Zulhijah
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/aniaya-mahasiswa-bukti-polisi-masih.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/aniaya-mahasiswa-bukti-polisi-masih.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy