$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Bupati Minta Sekolah Transparan Kelola Bos

Maraknya dugaan penyalahgunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (Bos) pada sejumlah Sekolah di Kabupaten Bima

Maraknya dugaan penyalahgunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (Bos) pada sejumlah Sekolah di Kabupaten Bima, seolah menjadi masalah serius yang sedang dan sudah dihadapi Dunia Pendidikan. Prihatin atas permasalahan tersebut, Bupati Bima, Drs H.Syafrudin, HM.Nur, M.Pd meminta kepada sejumlah Kepsek agar transparan mengelola dana bantuan tersebut.

Menurut orang nomor satu di Kabupaten Bima tersebut, pengelolaan dana Bos secara transparansi dan sesuai aturan main yang telah ditentukan, perlu dilakukan guna mengantisipasi masalah dikemudian hari. “Kelola dana Bos secara baik dan tranparans, karena kalau tidak maka hal itu akan menjadi masalah dikemudian hari, “katanya.

Apabila lanjutnya, penggunaan dana bos melenceng dari petunjuk yang telah ditentukan, dirinya khawatir masalah itu akan berurusan dengan Lembaga Hukum atau bahkan akan menjadi temuan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI. “Kalau sudah berurasan dengan hokum atau jadi temuan BPK, saya tidak bisa membantu, “ujarnya.

Selain itu, Bupati juga berharap kepada para guru sertifikasi untuk tidak merekayasa jam mengajar. Misalnya, dari yang tidak memenuhi 24 jam mengajar sesuai tuntutan profesionalisme guru s ertifikasi, kemudian direkayasa hingga jam itu terpenuhi. “Saya harap guru sertifikasi tidak melakukan hal demikian, jangan karena tuntutan agar mendapat tunjangan sertifikasi, jam mengajar direkayasa. Karena kalau hal itu dilakukan, saya khawatir juga akan menjadi temuan. Sebab, dana yang dipergunakan untuk membayar tunjangan sertifikasi bersumber dari keuangan Negara dan harus dipertanggungjawabkan, “tegasnya. (KS-07)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Bupati Minta Sekolah Transparan Kelola Bos
Bupati Minta Sekolah Transparan Kelola Bos
Maraknya dugaan penyalahgunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (Bos) pada sejumlah Sekolah di Kabupaten Bima
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/bupati-minta-sekolah-transparan-kelola.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/bupati-minta-sekolah-transparan-kelola.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy