$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Duh, Anggaran FKN Direvisi Lagi

Dana hibah pemerintah Kabupaten Bima untuk pelaksanaan Festival Keraton Nusantara (FKN) akan berkurang dari angka yang disetujui sebelumnya

Walau belum ada pembahasan di internal Badan Anggaran (Banggar), kemungkinan besar dana hibah pemerintah Kabupaten Bima untuk pelaksanaan Festival Keraton Nusantara (FKN) akan berkurang dari angka yang disetujui sebelumnya. Karena panitia FKN diminta untuk mengajukan kembali rincian kebutuhan anggaran oleh pemerintah Kabupaten Bima.

Dalam rincian yang akan diajukan panitia, jumlah anggaran diperkirakan Rp 2,2 miliar lebih. Anggaran ini hanya untuk kebutuhan kegiatan saja, tidak termasuk pembenahan infrastruktur atau fasilitas FKN. “Kami tidak punya tanggungjawab soal fisik, karena itu ditanggung pemerintah,” kata Dr. Hj. Siti Mariyam, SH.
Adanya pengajuan kembali anggaran tersebut kata dia, berdasarkan hasil rapat dengan Bupati Bima beberapa waktu lalu. Sehingga setelah dirincikan lagi kebutuhan selama FKN ini, maka dana yang dibutuhkan untuk kegiatannya saja akan memakan anggaran Rp 2,2 miliar.

Sementara dari dukungan dari Kota Bima, belum ada kabar berita soal anggaran. Hanya saja kata dia, pemerintah Kota Bima akan mendukung FKN ini berupa penataan Kota Bima saja. Padahal kegiatan tersebut dipusatkan di Kota Bima. “Kalau masalah anggaran belum ada, tapi pak walikota siap menata kota, seperti taman-taman dan pemasangan lampu,” jelasnya.

Namun demikian, pihaknya akan terus membangun komunikasi dengan pemerintah Kota Bima. Dia sangat berharap ada bantuan dana dari pemerintah Kota Bima, “Kegiatan ini adalah kegiatan Keraton Bima, bukan hanya kota ataupun Kabupatan Bima,” jelasnya.

Sementara itu, H Nurdin SH, panitia FKN lainnya mengaku persiapan diperkirakan berjalan 10 persen saja. Padahal kegiatan ini akan dilaksanakan pada tangga 6-9 September. “Kami sudah mengirimkan semua undangan ke keraton-keraton,” jelasnya.

Sementara soal pembangunan fisik, dia tidak mengetahui secara pasti. Karena hal itu merupakan wewenang pemerintah daerah.

Adapun tujuan kegiatan ini, selain pelestarian budaya, FKN ini dapat menciptakan ekonomi kreatif di masyarakat. Karena diyakini, banyak ilmu yang bisa dipetik dari ribuan peserta yang datang pada FKN tersebut nantinya. (KS-06)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Duh, Anggaran FKN Direvisi Lagi
Duh, Anggaran FKN Direvisi Lagi
Dana hibah pemerintah Kabupaten Bima untuk pelaksanaan Festival Keraton Nusantara (FKN) akan berkurang dari angka yang disetujui sebelumnya
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/duh-anggaran-fkn-direvisi-lagi.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/duh-anggaran-fkn-direvisi-lagi.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy