$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Listrik Non BBM Segera Beroperasi

Listrik yang menggunakan bahan bakar non BBM (Bahan Bakar Minyak) yang dibangun di Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu akan segera beroperasi.

Listrik yang menggunakan bahan bakar non BBM (Bahan Bakar Minyak) yang dibangun di Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu akan segera beroperasi. Saat ini, pemerintah daerah sedang mengurus ijin operasi.

Bupati Dompu Drs. H. Bambang M Yasin mengungkapkan, program PIJAR (sapi, jagung dan rumput laut) telah membawa berkah bagi kemajuan ekonomi warga di Daerah ini, lantaran jagung memiliki manfaat yang sangat luar biasa.

Sebab, lanjut Bupati, selain biji yang mempunyai nilai ekonomis yang tinggi ternyata batang, bongkol dan daunya memiliki manfaat sebagai bahan pembangkit listrik non bahan bakar minyak atau PLTU (pembangkit listrik tenaga uap).” Tentu ini akan menjadi nilai ekonomis dalam menambah pendapatan warga Dompu,” ujar Bupati di pandopo Bupati, Saptu kemarin

Keberhasilan pembangunan PLTU di Dompu, kata Bupati tidak terlepas dari peran serta pemerintah dan masyarakat yang telah swadaya menyukseskan program penanaman jagung.” Listrik ini, sedang kami proses ijinnya,” ucap Bupati.

Dengan bangga Bupati menambahkan, PLTU yang menanfaatkan batang, bongkol dan daun jagung ini merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia. “ Insya Alllah, listrik ini akan menghasilkan tenaga 1,2 Mega atau 1 juta Watt yang akan dimanfaatkan oleh masyarakat di Kecamatan Manggelewa, Kempo dan sekitarnya,” kata Bupati. (KS-10)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1634,Hukum Kriminal,2145,Kesehatan,387,Korupsi,754,Olahraga,236,Opini,135,Pemerintahan,1562,Pendidikan,832,Politik,1278,Sosial Ekonomi,2608,
ltr
item
Koran Stabilitas: Listrik Non BBM Segera Beroperasi
Listrik Non BBM Segera Beroperasi
Listrik yang menggunakan bahan bakar non BBM (Bahan Bakar Minyak) yang dibangun di Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu akan segera beroperasi.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/listrik-non-bbm-segera-beroperasi.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/listrik-non-bbm-segera-beroperasi.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy