$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home


Misfalak Minta Bupati Tak Pangkas FKN

Niat Eksekutif untuk memangkas anggaran kegiatan Festival Keraton Nusantara (FKN) yang akan digelar September 2014 di Bima

Niat Eksekutif untuk memangkas anggaran kegiatan Festival Keraton Nusantara (FKN) yang akan digelar September 2014 di Bima, tak hanya mendapat sorotan dari Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Bima. Tapi, juga memperoleh sorotan dari salah seorang anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bima,Misfalak, SE. Bahkan, kader partai berlambang pohon Beringin itu mempertanyakan komitmen Bupati Bima sebagai putra asli Bima. Apalagi, FKN merupakan kegiatan berskala Nasional sekaligus mengharumkan nama Daerah Bima.

Misfalak Minta Bupati Tak Pangkas FKN
Adanya niat eksekutif untuk memangkas anggaran untuk kegiatan yang berskala nasional dan membawa nama daerah tersebut, membuat Misfalak geram. Dirinya bahkan meragukan keberadaan Bupati Bima, Drs.H.Syafruddin HM.Nur , M.Pd sebagai orang Bima, yang tidak ingin menjaga nama baik budaya dan daerah Bima. “Bupati itu orang Bima atau bukan sih, masa kegiatan yang mengangkat budaya Bima itu tidak direspon baik, ada apa? Jangan karena ada kepentingan lain, masalah budaya diabaikan,” tudingnya.

Menurut Misfalak, kegiatan FKN itu kegiatan Skala nasional, dimana yang hadir adalah orang-orang dari daerah lain yang ingin menggenal budaya Bima. Demi mengaja nama baik daerah, otomatis tuan rumah harus melayani tamu dengan baik, dan mampu menyuguhkan dan mengenalkan budaya daerah kita kepada para tamu, dan itu membutuhkan banyak anggaran. “Kalau berbicara budaya dan daerah, tidak ada artinya uang milyaran yang disediakan itu, jangan dikurangi lagi, kalau pelayanan kita kurang bagus, nama daerah kita pasti tidak bagus pula dimata mereka,” tuturnya.

Padahal menurutnya, yang mengajukan anggaran tersebut adalah eksekutif sendiri. Awalnya eksekutif mengajukan anggaran untuk kegiatan FKN sebesar Rp 10 miliar, namun yang disetujui oleh DPR hanya Rp. 5 milyar. Tiba-tiba ada rencana penyusaian anggaran dari eksekutif, nah itu perlu dipertanyakan. “Harusnya mereka itu bertahan di angka Rp.10 Milyar yang mereka ajukan, kenapa sekarang malah mau dikurangi,” ujarnya kesal.

Lanjutnya, alasan adanya penyesuian anggaran ini didasari beberapa hal, diantaranya karena anggaran tersebut dianggap terlalu gemuk dan tidak ada Sultan Bima. Lantas, jika anggaran tersebut terlalu gemuk, kenapa eksekutif dulu mengajukan dengan angka yang fantastik, yaitu Rp. 10 miliar?. “Atau memang ada alasan lain yang membuat Bupati harus mengurangi anggaran itu, kalau alasannya anggaran terlalu gemuk dan tidak ada Sultan Bima itu tidak tepat. Jangan-jangan ada kepentingan lain dibalik itu,” tudingnya.

Dirinya meminta kepada Bupati untuk tetap mendukung kegiatan FKN ini hingga sukses, meskipun tidak ada Sultan Bima. Sebab kehadiran puluhan keraton diNusantara itu untuk melihat budaya Bima. “Kita harus sama-sama dukung kegiatan FKN ini,” harapnya. (KS-02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1612,Hukum Kriminal,2138,Kesehatan,385,Korupsi,748,Olahraga,234,Opini,132,Pemerintahan,1556,Pendidikan,830,Politik,1264,Sosial Ekonomi,2599,
ltr
item
Koran Stabilitas: Misfalak Minta Bupati Tak Pangkas FKN
Misfalak Minta Bupati Tak Pangkas FKN
Niat Eksekutif untuk memangkas anggaran kegiatan Festival Keraton Nusantara (FKN) yang akan digelar September 2014 di Bima
http://1.bp.blogspot.com/-w30cDcat1Lc/U7asUQ5f4OI/AAAAAAAAAK0/4HSJluvnkkw/s1600/misfalak.+SE.JPG
http://1.bp.blogspot.com/-w30cDcat1Lc/U7asUQ5f4OI/AAAAAAAAAK0/4HSJluvnkkw/s72-c/misfalak.+SE.JPG
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/misfalak-minta-bupati-tak-pangkas-fkn.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/misfalak-minta-bupati-tak-pangkas-fkn.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy