$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Pasar Kaget Ramadhan Dipindahkan ke Amahami

Aktivitas Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Kaget ruas jalan Pasar Raya kini tak terlihat lagi.

Aktivitas Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Kaget ruas jalan Pasar Raya kini tak terlihat lagi. Pasalnya, beberapa hari terakhir mereka dipindahkan ke lokasi baru yakni di kawasan Amahami. Pemindahan tersebut menindaklanjuti surat edaran Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag).

Dalam surat edaran itu disampaikan kepada para pedagang Pasar Kaget untuk tidak lagi beroperasi di ruas jalan Pasar Raya karena Pemerintah telah menyiapkan tempat khusus di Amahami. “Pemerintah telah memberikan waktu hingga malam hari tanggal 18 Juli kemarin untuk mengosongkan ruas jalan di pasar yang digunakan untuk berjualan,” jelas Kepala Sat Pol PP Kota Bima, Drs. H. Mahfud, M.Pd, kemarin.

Apabila sampai waktu yang ditetapkan itu para pedagang masih beroperasi di tempat semula, pihaknya terpaksa akan mengambil langkah tegas. Baik dengan melakukan pembongkaran maupun pemindahan paksa. “Kami sudah berkoordinasi dengan Polisi juga untuk menempuh langkah tegas tersebut bila tidak diindahkan,” ujarnya dihubungi melalui telepon seluler.

Namun lanjutnya, usai disampaikan himbauan dan surat edaran itu para pedagang berangsur-angsur pindah dengan sendirinya. Kawasan Amahami yang disediakan sejak Bulan Ramadhan tahun lalu kini sudah ditempati para pedagang dan mulai ramai dikunjungi masyarakat.

Mahfud mengaku, pemindahan dan penertiban itu bertujuan untuk menunjang pemetaan penataan kota yang baik kedepannya. Dalam rancangan penataan kota tersebut, PKL akan dipusatkan di Amahami. Begitupun penjual yang ada dipinggir jalan, akan dialihkan ke Amahami. “Penataan ini juga dilakukan untuk menunjang pagelaran festival keraton nusantara yang sebentar lagi diadakan,” akunya. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Pasar Kaget Ramadhan Dipindahkan ke Amahami
Pasar Kaget Ramadhan Dipindahkan ke Amahami
Aktivitas Pedagang Kaki Lima (PKL) di Pasar Kaget ruas jalan Pasar Raya kini tak terlihat lagi.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/pasar-kaget-ramadhan-dipindahkan-ke.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/pasar-kaget-ramadhan-dipindahkan-ke.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy