$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Pemkab Bima Dapat Jatah 37 Formasi CPNS

Dalam waktu dekat ini, pemerintah pusat kembali membuka penerimanaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 untuk umum

Dalam waktu dekat ini, pemerintah pusat kembali membuka penerimanaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 untuk umum. Khusus untuk Kabupaten Bima sendiri, jumlah formasi yang diberikan adalah 37.

Kabid Pengembangan Kepegawaian BKD Kabupaten Bima, Hidayaturrahman, S.Sos. M. Si mengatakan, jumlah formasi yang berikan kepada daerah masih dalam bentuk umum. Belum ada rincian yang jelas, berapa tenaga guru, administasi, kesehatan dan lainnya dari formasi tersebut. “Hingga saat ini, belum ada rincian masing-masing profesi,” jelasnya.

Karena belum ada rincian formasi, pihaknya pun belum mengeluarkan pengumuman secara resmi kepada masyarakat. Hingga menunggu informasi yang lebih jelas, sehingga tidak membuat masyarakat bertanya-tanya.

Pria yang akrab dipanggil Dayat ini juga mengaku tidak mengetahui secara jelas kapan tes CPNS akan digelar. Lagi-lagi alasannya, belum ada jadwal yang dikeluarkan pemerintah pusat. “Kami tidak ingin langkahi wewenang pemerintah pusat” imbuhnya.

Termasuk juga bagaimana tehnik pelaksanaan tes. Apakah tes menggunakan Computer Assisted Test (CAT) atau lembar soal seperti biasannya juga Dayat mengaku tidak tahu. Akibatnya, hingga saat ini belum banyak persiapan yang dilakukan pemerintah daerah.

Pemerintah Kabupaten Bima akan bergerak kata dia, setelah ada keluar jadwal dan bagaimana sistim penerimaan CPNS tahun ini. Sebab, tidak mungkin mereka mempersiapkan sesuatu jika tidak ada kejelasan tehnik pelaksanaannya.

Kendati demikian, Dayat minta agar masyarakat yang akan melamar CPNS 2014 ini untuk belajar. Mempersiapkan diri untuk mengikuti tes tersebut. “Yang penting kita persiapkan diri sebaik mungkin,” sarannya.

Dia juga mengingatkanm agar masyarakat tidak mempercayai calo-calo yang beterbangan di masyarakat. Karena hal itu akan merugikan diri sendiri. Jika ada informasi yang tidak jelas kata dia, dia sarankan agar langsung menanyakan pada BKD. Sehingga informasi yang didapat lebih akurat. (KS-06)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Pemkab Bima Dapat Jatah 37 Formasi CPNS
Pemkab Bima Dapat Jatah 37 Formasi CPNS
Dalam waktu dekat ini, pemerintah pusat kembali membuka penerimanaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2014 untuk umum
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/pemkab-bima-dapat-jatah-37-formasi-cpns.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/pemkab-bima-dapat-jatah-37-formasi-cpns.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy