$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Petasan Marak, Polisi Dan Pemerintah Diminta Bertindak

Sejak awal Ramadhan, suara petasan seolah akrab di telinga para umat muslim yang sedang menjalankan Ibadah sholat taraweh di Masjid.

Sejak awal Ramadhan, suara petasan seolah akrab di telinga para umat muslim yang sedang menjalankan Ibadah sholat taraweh di Masjid. Petasan itu tidak saja terdengar di depan rumah warga,tapi juga di jalan raya, bahkan di gang. Resah dengan suara petasan, warga meminta Polres Bima Kota dan Pemerintah Kota Bima agar mengambil sikap.

Salah seorang warga Kelurahan Melayu Kecamatan Asakota Kota Bima Abdullah saat mendatangi wartawan Senin (21/7) siang mengaku, sangat resah dengan letusan petasan pada saat malam tiba. Konyolnya, para pemuda dan anak-anak malah terlihat gembira saat meletuskan petasan. ”Suaranya besar dan membuat jantung copot. Bagaimana tidak jengkel mas, kita dibuat kaget dengan suara petasan,”ujarnya dengan nada kesal.

Tidak hanya disetiap jalan raya, didekat mesjidpun oknum pemuda dan anak-anak seakan tidak memperdulikan kenyamanan orang yang lagi menjalankan ibadah sholat.”Polisi maupun pemerintah jangan tinggal diam, segera bertindak,”tuturnya sembari mengaku, hampir semua pengguna jalan raya tentu tidak senang dengan suara petasan tersebut. Dampaknya pun bisa lebih buruk, pengendara yang kaget akan menyebabkan kecelakaan lalu lintas.

Sekali lagi, dirinya meminta kepada Polisi untuk menertibkan petasan yang sudah merajalela di Kota Bima.”Setiap hari kita dengar suara petasan. Seolah-olah keberadaanya sengaja dibiarkan dan tidak pernah diamankan oleh aparat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Abdullah juga meminta kepada Polisi dan Pemerintah untuk tidak hanya mengamankan warga yang meletuskan petasan, tapi juga pedagang petasan itu harus diringkus dan diamankan petasannya. Sehingga, tidak ada lagi bunyi petasan di Kota Bima.”Ringkus pedagang petasan, baru bisa Kota Bima aman dari bunyi yang meresahkan itu,”katanya.(KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Petasan Marak, Polisi Dan Pemerintah Diminta Bertindak
Petasan Marak, Polisi Dan Pemerintah Diminta Bertindak
Sejak awal Ramadhan, suara petasan seolah akrab di telinga para umat muslim yang sedang menjalankan Ibadah sholat taraweh di Masjid.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/petasan-marak-polisi-dan-pemerintah.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/petasan-marak-polisi-dan-pemerintah.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy