$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Pilpres di Kota Bima Nihil Pelanggaran

Pada Pilpres 9 Juli lalu, tidak ada pelanggaran berat yang menjadi temuan. Yang ada hanya sejumlah kesalahan ringan, namun bisa diatasi.

Pada Pilpres 9 Juli lalu, tidak ada pelanggaran berat yang menjadi temuan. Yang ada hanya sejumlah kesalahan ringan, namun bisa diatasi. ”Jika dibandingkan proses Pemilihan Legislatif (Pileg) lalu, proses pemilihan Pilpres nihil pelanggaran berat,” ujar Anggota Panwalu Kota Bima Ir. Khairudin HM. Ali saat ditemui wartawan Kamis (10/7) pagi.

Kendati saat ini katanya, proses penghitungan dan rekapitulasi tengah berlangsung dan pelanggaran yang menjadi temuan seperti selisih penjumlahan antara hak pilih serta suara sah dan tidak sah.”Itu yang kita temukan di tingkat bawah,”katanya.

Disebutkannya, saat pencoblosan berlangsung sempat ada sejumlah saksi yang duduk di belakang kotak surat suara, namun segera diatasi dengan memberikan pemahaman jika hal tersebut tidak boleh dilakukan.”Setelah diberikan pemahaman, para saksi akhirnya mengerti dan pindah tempat duduk,”jelasnya.
Masalah lain lanjutnya, ditemukannya kekurangan surat suara. Seperti yang terjadi di beberapa Kelurahan yakni Kelurahan Lewirato, Kelurahan Na’e. Tapi semua kekuragan itu sudah bisa dipenuhi sebelum waktu proses pencoblosan ditutup.”Semuanya sudah teratasi, jadi tidak ada masalah,”ujarnya.

Di TPS 8, di salah satu Kelurahan. Ia mengakui, sempat mengalami kendala dimana KPPS setempat tidak mengumumkan DPT dan memberi ID Card kepada saksi. Hal tersebut, sempat membingungkan pihaknya karena tak bisa dibedakan mana petugas TPS dan saksi. Begitu juga di TPS 1 dan TPS 2, juga sempat tak mau memberikan formulir C1 maupun C2 ke PPL dengan alasan karena Panwaslu tak menginstruksikan untuk tidak menandatangani formulir C5.

”Jadi, dari semuanya hanya pelanggaran kecil yang terjadi. Secara umum, pelanggaran berat seperti adanya pemilih ganda itu tidak ada,” tambahnya. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Pilpres di Kota Bima Nihil Pelanggaran
Pilpres di Kota Bima Nihil Pelanggaran
Pada Pilpres 9 Juli lalu, tidak ada pelanggaran berat yang menjadi temuan. Yang ada hanya sejumlah kesalahan ringan, namun bisa diatasi.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/pilpres-di-kota-bima-nihil-pelanggaran.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/pilpres-di-kota-bima-nihil-pelanggaran.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy