$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Plt. Kades O’o Bagikan Raskin Gratis Untuk 1 Bulan

Di bulan suci ramadhan, ada saja cara orang untuk mencari pahala sebanyak banyaknya. Seperti yang dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa O’o Kecamatan Donggo Masdin, S.So

Di bulan suci ramadhan, ada saja cara orang untuk mencari pahala sebanyak banyaknya. Seperti yang dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa O’o Kecamatan Donggo Masdin, S.Sos yang membagikan Beras Miskin (Raskin) kepada masyarakat Desa O’o secara gratis untuk 1 bulan.

Mungkin ini yang pertama kali dilakukan oleh kepala desa yang ada di Kabupaten Bima dalam hal membagikan raskin secara gratis kepada masyarakat. Hal seperti itu jarang sekali dilakukan oleh kepala desa, justeru yang sering terjadi oknum kepala desanya menggelapkan raskin dan menjualnya dengan harga yang tinggi.

Tidak heran jika nama Masdin,S.Sos dikenal sebagai sosok lelaki yang berjiwa sosial tinggi, karena dirinya dikenal sebagai seorang dermawan yang selalu memberikan hal-hal yang bersentuhan langsung denganh masyarakat seperti halnya membagikan raskin dan bantuan-bantuan lainnya kepada masyarakat.

Masdin,S.Sos yang juga menjabat sebagai Kasubag Kepegawaian di Camat Donggo itu, dilantik oleh Bupati Bima Drs.H.Syafruddin H.M.Nur M.Pd sebagai Plt. Kepala Desa O’o baru-baru ini. Selain bermasyarakat, berjiwa sosial, Masdin juga mampu berkomunikasi dengan suluruh masyarakat yang ada di Donggo.

Kepada Koran ini, Masdin mengaku, bahwa sumbangan pribadinya kepada masyarakat dengan membagikan raskin secara gratis itu dilakukannya sebagai amal ibadahnya pada bulan puasa ini. Biasanya masyarakat membayar raskin dengan harga Rp.1.500/Kg, namun untuk bulan ini, masyarakat hanya menerimanya saja tanpa harus mengeluarkan uang. “Saya bayar semua raskin yang akan dibagikan kepada masyarakat itu dengan uang pribadi, itu saya lakukan sebagai amalan saya di bulan puasa ini,” akunya.

Diakuinya, bahwa masyarakat Desa O’o yang menerima raskin adalah sebanyak 600 kepala keluarga (KK), sementara raskin yang dibagikan sebanyak 3 ton, dan akan dibagikan secara merata dengan gratis oleh dirinya khusus untuk bulan ini saja, untuk bulan selanjutnya dan seterusnya masyarakat akan membayar sendiri.

Jika diuangkan, sumbangan raskin yang diberikan Masdin secara khusus untuk masyarakat desa O’o tersebut mencapai Rp.4.500.000. Semoga amalannya di bulan yang penuh berkah ini mendapat balasan dari Allah SWT. (KS-02)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Plt. Kades O’o Bagikan Raskin Gratis Untuk 1 Bulan
Plt. Kades O’o Bagikan Raskin Gratis Untuk 1 Bulan
Di bulan suci ramadhan, ada saja cara orang untuk mencari pahala sebanyak banyaknya. Seperti yang dilakukan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa O’o Kecamatan Donggo Masdin, S.So
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/plt-kades-oo-bagikan-raskin-gratis.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/plt-kades-oo-bagikan-raskin-gratis.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy