$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Sekda Siap Penuhi Panggilan Penyidik

Rencana Penyidik Polres Bima meminta keterangan Sekda Kabupaten Bima, Ir H Taufik HAK terkait dugaan pelanggaran pengadaan sampan Fiber Glass akan berjalan lancar

Rencana Penyidik Polres Bima meminta keterangan Sekda Kabupaten Bima, Ir H Taufik HAK terkait dugaan pelanggaran pengadaan sampan Fiber Glass akan berjalan lancar. Pasalnya, mantan Asisten II Kabupaten Bima ini siap penuhi panggilan jika ada surat yang dilayangkan pada dirinya.

Kepada wartawan, H Taufik mengatakan, jika memang pihak penyidik memerlukan keterangan darinya, maka dia akan penuhi. Demi menegakkan sumermasi hukum ditanah Maja Lano Dahu ini. “Kalau keterangan dan kesaksian saya diperlukan, maka saya akan penuhi,” jelasnya.

Diakuinya, sebelumnya pihak penyidik sudah pernah memintai keterangan darinya. Namun jika hasil penjelasan sebelumnya masih kurang, bukan persoalan untuk memberikan keterangan lagi.

Hingga Jum’at (11/7) lalu, dia mengaku belum ada surat pemanggilan yang dilayangkan padanya. Lagi-lagi dia menegaskan, jika ada surat dari penyidik, sudah barang tentu dia akan memenuhi pemanggilan tersebut. “Saya belum terima surat pemanggilan,” jelasnya.

Kalaupun dirinya jadi dipanggil, H Taufik mengkau hanya bisa menjelaskan secara umum saja. Sebab, yang berurusan dengan tehnis pengadaan sampan fiber glass adalah dinas terkait. “Kalau urusan tehnis, ya dinas,” tandasnya.

Seperti yang diketahui, pengadaan fiber glass ini disenyalir terjadi dugaan pelanggaran. Selain dugaan pelanggaran administrasi, diduga kuat sampan fiber glass ini tidak sesuai spek.

Dalam Juklas dan Juknis sampan fiber glas yang bersumber dari DAN Kemendagri 2012 Rp 1 miliar ini harusnya untuk pengadaan tranportasi desa. Namun kenyaannya, sampan cat kuning itu lebih tepat disebut transportasi patroli. Karena tidak dilengkapi dengan kriterial kelayakan untuk transortasi desa.

Parahnya lagi, menurut pengakuan perusahaan pembuat sampan fiber glass ini, saat pembuatan sampan ini tidak didasari dengan gambar yang lengkap. Namun pedoman pembuatannya hanya berdasarkan gambar tangan mantan Bupati Bima, Almarhum H Ferry Zulkarnain ST. Beberapa bahan juga dibeli secara terpisah oleh pemesan.

Tidak hanya itu, diduga kuat juga pengadaan sampan ini salah jalur. Sebab dalam Juklas dan Juknis DAK 2012 Kemendagri RI tersebut, pengadaan sampan fiber glass harusnya melalui Diskominfo Kabupaten Bima. Namun kenyataannya, pengadaan sampan fiber ini diborong Dinas PU Kabupaten Bima. (KS-06)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Sekda Siap Penuhi Panggilan Penyidik
Sekda Siap Penuhi Panggilan Penyidik
Rencana Penyidik Polres Bima meminta keterangan Sekda Kabupaten Bima, Ir H Taufik HAK terkait dugaan pelanggaran pengadaan sampan Fiber Glass akan berjalan lancar
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/sekda-siap-penuhi-panggilan-penyidik.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/sekda-siap-penuhi-panggilan-penyidik.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy