$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Sembrawut, Lalulintas Pasar Bima Dikeluhkan

Memasuki bulan suci Ramadhan kondisi arus lalulintas di Pasar Bima terlihat kian sembrawut.

Memasuki bulan suci Ramadhan kondisi arus lalulintas di Pasar Bima terlihat kian sembrawut. Kondisi itu seakan menjadi pemandangan yang biasa dari tahun ketahun. Anehnya, tak ada upaya berarti yang dilakukan pemerintah melalui dinas terkait maupun Satuan Lalulintas Polres Bima Kota.

Kondisi terparah terutama terjadi di Jalan Tongkol, Jalan Bandeng dan Jalan Utama Muhammad Salahuddin. Memasuki sore hari menjelang berbuka puasa, kemacetan hampir tak bisa dielakkan. Sebab tingkat arus kendaraan yang melintas semakin padat. Hal itu diperparah lagi, tidak teraturnya mobil dan sepeda motor yang parkir menggunakan bahu jalan.

Seperti terlihat di Jalan Utama Muhammad Salahuddin. Pantauan wartawan, kemacetan parah hampir setiap hari terjadi. Terutama di depan Toko Sumber Mas dan simpang empat lampu merah. Kemacetan terjadi karena adanya aktivitas bongkar muat barang dari mobil boks dan transaksi jual beli masyarakat.

Menjelang waktu berbuka puasa, kemacetan terjadi sekitar ratusan meter dari lampu jalan hingga di Jembatan Padolo. Minimnya Personil Kepolisian dari Satlantas yang disiagakan tak mampu mengurai kemacetan yang terjadi. Kondisi yang sama terlihat di Jalan Tongkol dan Jalan Bandeng.

Di dua jalan ini, kemacetan bahkan lebih parah karena aktivitas transaksi jual beli di pasar. Para penjual sepertinya sudah kadung betah menggunakan bahu jalan untuk berjualan. Akibatnya, para pembeli memarkir kendaraan mereka tak jauh dari tempat belanjaan. Jalan pun terlihat semakin sempit karena ulah pengendara.
Padahal, di Jalan Tongkol sejak beberapa tahun lalu sudah diterapkan jalur satu arah bagi kendaraan.

Namun, larangan melintas dari arah barat pintu masuk Jalan Tongkol yang sudah terpasang tak indahkan pengendara. Begitupun larangan untuk truk dan kendaraan besar tak berlaku lagi.

“Bagaimana tidak sembrawut arus lalulintas di pasar ini, pengedara tak ada yang mematuhi rambu yang dipasang. Petugas keamanan juga tak terlihat satu pun,” keluh pengunjung pasar, Muluk kepada wartawan, Senin (30/6) sore.

Warga Kelurahan Pane ini mendesak kepada Pemerintah melalui dinas terkait dan Satuan Lalulintas Polres Bima Kota untuk memperhatikan kondisi tersebut. “Jangan sampai ini menjadi pemandangan yang biasa tanpa ada perhatian sama sekali. Keadaan ini sangat sembrawut dan tidak nyaman sekali,” tandasnya. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2603,
ltr
item
Koran Stabilitas: Sembrawut, Lalulintas Pasar Bima Dikeluhkan
Sembrawut, Lalulintas Pasar Bima Dikeluhkan
Memasuki bulan suci Ramadhan kondisi arus lalulintas di Pasar Bima terlihat kian sembrawut.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/sembrawut-lalulintas-pasar-bima.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/sembrawut-lalulintas-pasar-bima.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy