$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

SMAN 2 Dompu Terima 252 Siswa Baru

Tahun ajaran 2014/2015 ini, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Dompu menerima sebanyak 252 siswa baru

Tahun ajaran 2014/2015 ini, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Dompu menerima sebanyak 252 siswa baru. Penerimaan siswa baru sebanyak itu, berdasarkan hasil tes dan seleksi calon siswa baru yang mendaftar di sekolah tersebut.

Kepala SMAN 2 Dompu Bambang Hermanto S.Pd, M.Pd, pada Koran Stabilitas Rabu (2/7) di ruang kerjanya mengatakan, dari sekian banyak siswa baru tersebut akan menempati 7 ruangan kelas SMAN 2 Dompu.” Jumlah siswa baru per_kelas sebanyak 36 orang,”ujarnya.

Yang perlu diketahui kata Bambang, pada saat pendaftaran, siswa baru yang mendaftar di sekolahnya membludak. Namun, yang diterima hanya 252 orang sesuai dengan jumlah yang lulus dalam seleksi yang dilaksanakan secara ketat di SMAN 2 Dompu .” dari jumlah calon siswa baru yang mendaftar hanya sebagian saja yang berhasil lulus dalam tes kemarin,”katanya.

Bambang menjelaskan, pada saat seleksi SMAN 2 Dompu memakai 2 tahap tes untuk calon siswa baru tersebut. Diantaranya, tes awal yakni bahasa indonesia dan Agama. Sedangkan, untuk tes tahap kedua, yaitu Matematika, IPA dan IPS terpadu.” Dalam tes tahap pertama, siswa juga harus bisa membaca Al-Qur,an, shalat dan lainya.” Tes berikutnya sesuai dengan Akademik. Karena mengikuti kurikulum 2013, sehingga kami memberikan tes dengan beberapa mata pelajaran dan saat ini untuk siswa baru yang lulus seleksi (tes) tengah melakukan pendaftaran ulang,”jelasnya.

Disinggung berapa biaya adiministarsi yang harus dibayar siswa baru dalam pendaftaran ulang tersebut..! Bambang mengaku, bagi siswa yang lulus seleksi tersebut harus melakukan pendaftaran ulang, dengan membayar sejumlah biaya administrasi untuk kepentingan masing-masing pribadi siswa itu sendiri. Namun, biaya pendaftaran ulang siswa baru di SMAN 2 Dompu lebih rendah nilainya, ketimbang biaya penarikan pendaftaran ulang yang ada SMA Negeri lain.” Biaya pendaftran ulang per-siswa di SMAN 2 Dompu tidak terlalu tinggi dibanding sekolah lain.Namun, lebih jelasnya silakan pak wartawan, hubungi langsung bawahan saya (Panitia pelaksana penerima Peserta Didik Baru) SMAN 2 Dompu untuk membuktikan berapa biaya penarikan pendaftaran ulang yang ditarik oleh kami,”saranya.

Ditanya, apakah SMAN 2 Dompu tidak melakukan penarikan uang komite terhadap siswa..! Kata Bambang, semenjak awal Tahun 2014, pihaknya sudah meng-tiadakan (menghapus) penarikan uang komite terhadap para siswa yang ada di sekolah tersebut. Hal itu dilakukan pihaknya, karena Anggaran dana Batuan Operasional Siswa (BOS) dinilai sudah mencukupi untuk memenuhi kebutuhan sebagaimana yang tercantum dalam item dan aturan penggunaan anggaran bantuan tersebut.” Kami sudah lama tidak memberlakukan penarikan uang komite dan itu kami lakukan karena tidak ingin membebani para siswa-siswa disekolah,”tandasnya.

Namun lanjut Bambang, sampai detik ini hal yang membuatnya bingung dan heran terkait masalah uang komite tersebut. Dimana, sepengetahuannya sampai saat ini masih saja ada sejumlah pihak SMA Negeri yang masih memberlakukan penarikan uang komite terhadap para siswa disekolah. Padahal, selama ini sudah ada anggaran Dana BOS yang dikucurkan oleh Pemerintah pusat kepada masing-masing sekolah yang ada di wilayah Dompu.” Kasihan para siswa kalau masih saja ditarik uang komite,”ungkapnya.

Disela waktu, Sekertaris Panitia Penerima Peserta Didik Baru (PPPBD) SMAN 2 Dompu , Zul Iksan S.Pd, pada Koran Stabilitas juga mengatakan, membenarkan bahwa pihaknya hanya menarik beberapa biaya untuk pendaftaran ulang bagi para siswa baru SMAN 2 Dompu.

Buktinya, sebanyak 252 siswa baru SMAN 2 Dompu tersebut, saat ini tengah melakukan pendaftaran ulang dengan membayar uang administrasi untuk beberapa item. Diantaranya, bagi siswa Putri dibebankan untuk membayar uang Seragam Olahraga Rp.100 Ribu, Seragam Batik serta Rok dan Jilbab Rp.215.500, Atribut (Topi,Dasi, Embling, Sabuk, Bordir Nama) Rp.72.500, Map serta Kartu Pelajar Rp.40 Ribu, Iuran Osis selama 3 Tahun Rp.90 Ribu, Iuran koperasi siswa selam 3 Tahun Rp.6000 dan Ansuransi Kecelakaan kerja sama dengan Bank BUMI Putra dan SMAN 2 Dompu Rp.33.000.

Sedangkan , bagi siswa Putra dibebankan untuk membayar uang Seragam Olahraga Rp.100 Ribu, Seragamn Batik dan celana Rp.150.500, Atribut (Topi,Dasi, Embling, Sabuk, Bordir Nama) Rp.72.500, Map serta Kartu Pelajar Rp.40 Ribu, Iuran Osis selama 3 Tahun Rp.90 Ribu, Iuran koperasi siswa selam 3 Tahun Rp.6000,- dan Ansuransi Kecelakaan kerja sama dengan Bank BUMI Putra dan SMAN 2 Dompu Rp.33.000.” jadi jumlah (Totalitas) uang yang dibayar oleh siswa pada saat melakukan pendaftaran ulang senilai Rp.611.000 Per_siwa Putri dan Rp.546.000 Per_siswa Putra,”jelasnya.

Disinggung setelah melakukan pendaftaran ulang, apa lagi yang harus dipenuhi oleh siswa baru..! Kata Zul, setelah pendaftaran ulang telah tuntas, maka pihak SMAN 2 Dompu akan mengadakan Masa Orentasi Siswa (MOS) untuk siswa-siswi baru tersebut yang akan dimulai pada tanggal 3 sampai 5 Juli 2014.” Kebutuhan para siswa-siswi baru tersebut akan dibangikan pada saat kegiatan MOS nanti dan para siswa-siswi baru mulai akan aktif belajar (masuk sekolah hari pertama) hari Senin Tanggal 7 Juli 2014,”Tandasnya.(KS-10)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1634,Hukum Kriminal,2145,Kesehatan,387,Korupsi,754,Olahraga,236,Opini,135,Pemerintahan,1562,Pendidikan,832,Politik,1278,Sosial Ekonomi,2608,
ltr
item
Koran Stabilitas: SMAN 2 Dompu Terima 252 Siswa Baru
SMAN 2 Dompu Terima 252 Siswa Baru
Tahun ajaran 2014/2015 ini, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Dompu menerima sebanyak 252 siswa baru
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/sman-2-dompu-terima-252-siswa-baru.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/sman-2-dompu-terima-252-siswa-baru.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy