$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Sosialisasi Perbub Pelayanan Publik

Kualitas pelayanan public di Kabupaten Bima terus ditingkatkan. Untuk menjamin peningkatan pelayanan public di Kabupaten Bima

Kualitas pelayanan public di Kabupaten Bima terus ditingkatkan. Untuk menjamin peningkatan pelayanan public di Kabupaten Bima, kini hadir Peraturan Bupati (Perbup) sebagai salah satu acuan dalam pelaksanaannya.

Menurut pengakuan Distric Fasilitator AIPD Kabupaten Bima, Umar, S.H, sebelum dilakukan konsultasi public, Perbub ini disususm tim khusu. Tim ini kata dia, berjumlah 17 orang. “Perbup ini disusun 17 putra terbaik Bima,” jelasnya.

Namun demikian, dia meyakini masih banyak yang harus diperbaiki. Untuk itu, melalui kegiatan itu dia berharap ada masukan, kritikan dan saran dari peserta untuk menyempurkanan Perbub tersebut.

Dengan catatan dan pertimbangan dari peserta, maka Perbup ini bisa disahka. Dan ditetapkan menjadi salah satua acuan bagi pelaksanana pelayanan dalam melayani masyarakat. “Sekarang ini, kita akan lakukan uji kelayakan terhadap Perbu ini. Klo layak, maka akan disahkan, kalau tidak kita akan perbaiki,” tegasnya.

Sementara itu, Asisten III Setda Kabupaten Bima, H. Ma’ruf SE mewaliki Bupati Bima mengatakan, sangat penting dalam mengikuti setipa tahapan penyususnan draf Perbup ini. Baik dalam bentuk kerjasama, pemenuhan hak dan kewajiba kepada masyarakat, serta kelayakan pelayanan public.

Dia yakin, kehadirin Perbup ini dapat mendorong terwujudnya sistem penyelenggaraan pelayanan public baik. Sesuai dengan azas-azas umum pemerintahan yang baik.

Hadirnya Perbup ini kata H Ma’ruf, langkah maju dalam pelayanan Public. Untuk itu, dia berharap peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya. Memberikan masukan dan sarang untuk memperbaiki. “Sebagai bentuk keikutsertaan dalam meningkatkan layanan public,” imbuhnya.

Perbup ini juga kata dia, dapat menjamin hak dan kewajiban masyarakat untuk mendapatkan pelayanan public. Dengan demikian, maka masyarakat serara langsung dapat mengontrol setiap kebijakan pemerintah. Sebaliknya, pemerinta sebagai pelayan masyarakat dapat menunaikan kewajibannya. (KS-06)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Sosialisasi Perbub Pelayanan Publik
Sosialisasi Perbub Pelayanan Publik
Kualitas pelayanan public di Kabupaten Bima terus ditingkatkan. Untuk menjamin peningkatan pelayanan public di Kabupaten Bima
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/sosialisasi-perbub-pelayanan-publik.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/sosialisasi-perbub-pelayanan-publik.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy