$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Tes CPNS 2014 Gunakan Sistem CAT

Kemenpan-RB akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) atau menggunakan sistem berbasis komputer.

Para pelamar Calon Pegawai Neger Sipil (CPNS) tahun ini mesti segera mempersiapkan diri untuk menghadapi pelaksanaan tes yang dipastikan menggunakan sistem berbeda dari sebelumnya. Rencananya Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) atau menggunakan sistem berbasis komputer.

“Tes kali ini tentu berbeda dengan sebelumnya. Tidak lagi menggunakan Lembar Jawaban Komputer tetapi dengan sistem CAT. Ini pertama kali digunakan dalam tes CPNS,” jelas Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bima, Drs. Abdul Wahid, Kamis.

Menurut Wahid, dengan sistem CAT peserta tes akan melakukan registrasi identitas dan mengerjakan soal secara online. Bahkan, mereka bisa segera mengetahui hasil tes secara online pula. Pengumuman itu akan dilakukan secara terbuka berikut nilai hasil tes yang diperoleh masing-masing peserta. Dengan demikian, pelaksanaan tes lebih transparan dan bisa dikontrol semua pihak.

Tidak hanya itu, pengawasan pelaksanaan tes rencananya akan dibantu dengan Closed-Circuit Television (CCTV) yang dipasang di dalam ruangan. “Dengan cara seperti ini saya rasa dapat mencegah terjadinya kecurangan selama tes. Misalnya menyontek atau menukar jawaban melalui telepon seluler,” terangnya.
Wahid menambahkan, pelaksanaan tes dengan menggunakan CAT memiliki sejumlah keunggulan.

Diantaranya, peserta tes dapat mendaftarkan diri melalui internet, hasil ujian bisa langsung diketahui setelah ujian selesai, dan penilaian dilakukan secara obyektif. Sistem itu juga bisa membantu pemerintah dalam menciptakan standarisasi hasil ujian dan mempercepat proses pemeriksaan dan laporan hasil ujian. (KS-13)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1627,Hukum Kriminal,2144,Kesehatan,387,Korupsi,753,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1275,Sosial Ekonomi,2604,
ltr
item
Koran Stabilitas: Tes CPNS 2014 Gunakan Sistem CAT
Tes CPNS 2014 Gunakan Sistem CAT
Kemenpan-RB akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) atau menggunakan sistem berbasis komputer.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/tes-cpns-2014-gunakan-sistem-cat.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/tes-cpns-2014-gunakan-sistem-cat.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy