$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Wakil Wallikota Bima Janji Tertibkan Perusahaan Ilegal

Dari sebagian aktivitas penggalian tersebut, beberapa diantaranya dilakukan secara illegal alias tidak berizin.

Bukan pemandangan baru, sejumlah bukit di Kota Bima dikuras oleh alat-alat berat. Dari sebagian aktivitas penggalian tersebut, beberapa diantaranya dilakukan secara illegal alias tidak berizin.

Wakil Walikota Bima, H.A. Rahman H. Abidin mengaku akan melakukan penertiban terhadap perusahaan yang melakukan penggalian secara illegal tersebut,karena merugikan masyarakat. Hasil bumi habis, namun tidak memberikan apa-apa untuk daerah.”Kami akan melakukan penertiban terhadap aktivitas penggalian yang tidak punya izin” tegasnya.

Boleh melakukan penggalian kata dia, yang penting mengantongi izin. Karena dalam proses pengurusan izin kata dia, akan dilakukan verifikasi oleh Dinas PU, Energi dan Pertambangan Kota Bima.”Di PU, akan dinilai kelayakan pengadian dan dimana tempat yang boleh dilakukan pengalian,” jelasnya.

Sepengetahuan dia, beberapa perusahan yang mengantongi izin melakukan penggalian seperti PT Tukad Mas, PT Puing dan Lainnya. Namun informasi yang dia terima dari dinas terkait, sudah ada beberapa yang telah mengurus izin ini. “Baru-baru ini, sudah ada dua perusahaan yang urus izin. Saya lupa nama perusahaannya,” ibuhnya.

Karena yang urusan masalah teknis kata dia, adalah Dinas PU. Sehingga dia belum bisa merincikan perusahaan mana saja yang memiliki izin pengalian tersebut. “Selama mereka punya izin, tidak jadi masalah,” akunya.

Lain halnya dengan masyarakat, tidak perlu mengantongi izin untu memproduksi kerikil. Sebab, mereka tidak melakukan penggalian, tapi hanya mengambil sisa pengalian oleh perusahaan. (KS-06)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Wakil Wallikota Bima Janji Tertibkan Perusahaan Ilegal
Wakil Wallikota Bima Janji Tertibkan Perusahaan Ilegal
Dari sebagian aktivitas penggalian tersebut, beberapa diantaranya dilakukan secara illegal alias tidak berizin.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/wakil-wallikota-bima-janji-tertibkan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/07/wakil-wallikota-bima-janji-tertibkan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy