$type=carousel$sn=0$cols=4$va=0$count=5$show=home

Bahas Konflik, Bupati Gelar Rakor Dengan FKPD

Belakangan ini, sering kali terjadi konflik di Kabupaten Bima. Seperti, aksi blockade jalan, perang antara kampung dan konflok lain yang pelu mendapat perhatian serius dari Pemerintah Daerah.

Belakangan ini, sering kali terjadi konflik di Kabupaten Bima. Seperti, aksi blockade jalan, perang antara kampung dan konflok lain yang pelu mendapat perhatian serius dari Pemerintah Daerah. Untuk membahas persoalan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat, Bupati Bima, DRs, H.SYafrudin, HM.Nur, M.Pd menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) dengan Jajaran Forum Komunikasi Pompinan Daerah (FKPD) senin kemarin.

Bupati Bima melalui Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Bima M. Chandra Kusuma, SP saat ditemui di Kantornya Senin (25/8) pagi mengungkapkan, kegiatan di ruangan Bupati Bima yang dilakukan (Senin, red) itu yakni membahas tentang penyelesaian seluruh konflik yang terjadi beberapa tahun terakhir. Seperti konflik di Desa Nisa dan Desa Cenggu serta Desa Sai dan Dusun Lia Desa Punti. ”Pertemuan tersebut, membahas mengenai langkah-langkah strategis dalam menindaklanjuti konflik yang terjadi,” ujarnya.

Untuk memaksimalkan adanya upaya perdamaian antara kedua belah pihak lanjutnya, tidak hanya peran Pemerintah Daerah secara aktif. Namun peranan para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan pemuda sangat dibutuhkan. Mengingat, mereka adalah ujung tombak yang ada di Desa maupun wilayah terjadi konflik. ”Semua masih dalam satu keluarga, setiap masalah sebenarnya bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan,” tuturnya.

Setiap pelaku criminal tegasnya, harus ditangkap begitupun dengan provokatornya. Sehingga, tidak ada lagi pemicu konflik yang berkepanjangan seperti yang terjadi saat ini. ”Hal ini, tentu sangat meresahkan masyarakat lainnya. Jadi dengan cara bermusyawarah, kita pasti bisa menyelesaikan semua persoalan yang ada,” ujarnya.

Bupati juga Berharap, agar kesadaran masyarakat dalam menghadapi setiap masalah criminal bisa diselesaikan melalui proses hukum. Kata kuncinya adalah, penegakan hukum tetap akan dilakukan. ”Mari kita sama-sama menjaga kedamaian Daerah ini dengan dengan hati yang sejuk. Sehingga, Daerah kita ini bisa menjadi Daerah yang dicontohi oleh Daerah-Daerah lainnya,”harapnya.(KS-05)

COMMENTS

BLOGGER




Nama

Featured,1623,Hukum Kriminal,2143,Kesehatan,387,Korupsi,752,Olahraga,236,Opini,134,Pemerintahan,1561,Pendidikan,832,Politik,1273,Sosial Ekonomi,2602,
ltr
item
Koran Stabilitas: Bahas Konflik, Bupati Gelar Rakor Dengan FKPD
Bahas Konflik, Bupati Gelar Rakor Dengan FKPD
Belakangan ini, sering kali terjadi konflik di Kabupaten Bima. Seperti, aksi blockade jalan, perang antara kampung dan konflok lain yang pelu mendapat perhatian serius dari Pemerintah Daerah.
Koran Stabilitas
https://www.koranstabilitas.com/2014/08/bahas-konflik-bupati-gelar-rakor-dengan.html
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/
https://www.koranstabilitas.com/2014/08/bahas-konflik-bupati-gelar-rakor-dengan.html
true
8582696224840651461
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share. STEP 2: Click the link you shared to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy